Resepsi Pernikahan Putri Habib Rizieq di Petamburan Secara Tertutup

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab akan menikahkan putri keempatnya Syarifah Najwa Syihab. Akad nikah Najwa akan dilangsungkan malam ini, sementara resepsi direncanakan berlangsung besok di kediaman Habib Rizieq secara tertutup.

Resepsi Pernikahan Putri Habib Rizieq di Petamburan Secara Tertutup
Ketua PA 212 Slamet Ma'arif (ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab akan menikahkan putri keempatnya Syarifah Najwa Syihab. Akad nikah Najwa akan dilangsungkan malam ini, sementara resepsi direncanakan berlangsung besok di kediaman Habib Rizieq secara tertutup.

"Kalau untuk resepsi kan berlangsungnya besok. Jadi acara resepsi kan berlangsung besok untuk keluarga dan kawan-kawan dekat kedua mempelai di rumah beliau," kata Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif di DPP FPI, Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020).

Slamet menuturkan pihaknya sudah menyiapkan protokol kesehatan yang akan diterapkan besok. Slamet menyampaikan acara akad dibarengi dengan acara peringatan Maulid Nabi malam ini dan terbuka untuk umum.


"Dan itu sudah kita siapkan jaga jarak. Pastinya standar protokol sudah kita siapkan di dalam. Ya kalau ini kan acara (Maulid) untuk umat, jadi estimasinya kita belum tahu karena terbuka untuk umum," ujarnya.

Slamet menyampaikan akad nikah Najwa dilangsungkan setelah pembacaan kitab maulid. Setelah itu pengantin masuk ke kediaman dan acara dilanjutkan dengan tausiah peringatan Maulid Nabi.

"Setelah pembacaan kitab maulid, akad nikah dulu paling 15 menit, kemudian pengantin akan masuk ke dalam dibawa ke rumah beliau, acara berlangsung dengan sambutan dan tausiah-tausiah," ujarnya.

Slamet mengungkapkan, para ulama dan habib diundang dalam acara pernikahan putri Habib Rizieq. Sementara untuk acara Maulid, Slamet mengatakan panitia tidak memberikan undangan khusus kepada tokoh-tokoh nasional mengingat acara terbuka untuk umum.

"Kalau ulama-ulama, habaib kita undang seperti Habib Ali yang Tebet, kemudian Abah Raid dan sebagainya. Tapi kalau tokoh-tokoh nasional karena ini sifatnya umum, kita nggak memberikan undangan khusus kepada siapa pun tapi kalau ada tokoh-tokoh yang hadir pasti akan kita terima, kita sambut untuk bisa ke panggung. Jadi sampai hari ini kita belum tahu konfirmasi tokoh-tokoh nasional siapa yang hadir," tuturnya.

Sumber: detikcom
Editor: Ari