Sandiaga Uno Berikan Sepatu yang Dipakainya ke Warga Ternate

Sandiaga Uno Berikan Sepatu yang Dipakainya ke Warga Ternate

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan sepatu yang dipakainya kepada seorang warga bernama Anti Buamona. Dia memberikan sepatu itu saat berkunjung ke Pasar Higienis Gamalama, Ternate, Maluku Utara, Selasa.

Awalnya Anti yang tengah naik motor tertarik melihat keramaian di depan pasar. Masih menggunakan helm, dia langsung bergabung di kerumunan dan melihat Sandiaga tengah memberikan orasi di panggung yang sederhana. Saat sesi tanya jawab, Anti langsung mengacungkan jari.

"Pak kalau jadi Presiden bantu kami pak agar harga-harga sembilan bahan pokok pada turun. Sekarang semua serba naik. Listrik, BBM semuanya pak. Tolong pak," katanya.

"Saya bawa uang seratus ribu tidak berani beli ayam, ikan. Saya cuma berani beli sayur dan tempe," kata Anti yang diamini ratusan orang di depan panggung.

Sandiaga berjanji memenuhi keinginan Anti untuk membuat harga-harga stabil dan terjangkau. "Insya Allah kami penuhi keinginan ibu Anti dan masyarakat Ternate, juga seluruh masyarakat Indonesia," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta.

Usai acara, Anti pun ingin berfoto dengan mantan wakil gubernur DKI ini. Ikut berdesak-desakan. Lalu sepatu yang dikenakannya pun jebol.  

Sandiaga yang melihat kejadian ini mengajak Anti ke mobil. Lalu dia melepaskan sepatunya dan memberikannya kepada Anti. "Ya Allah terima kasih Pak Sandi, ini nggak bakal saya lupakan. Terima kasih Pak Sandi," kata Anti dengan senyum sumringah. (red)