Terdiri Dari Ragam Agama, Desa di Kecamatan Singkut Ini Diwacanakan Jadi Desa Sadar KUB

Terdiri Dari Ragam Agama, Desa di Kecamatan Singkut Ini Diwacanakan Jadi Desa Sadar KUB
Rakor Yang Dilaksanakan di Aula Kesbangpol Sarolangun (Arfandi S/ BRITO.ID)

BRITO.ID,BERITA SAROLANGUN -Desa Sliwangi Kecamatan Singkut direncanakan akan dijadikan sebagai desa sadar Kerukunan Umat Beragama (KUB) tingkat Provinsi Jambi pada tahun 2019.

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sarolangun melakukan rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan launching desa sadar kerukunan umat beragama tingkat Provinsi Jambi

"Kita lakukan rakor dalam persiapan launching desa sadar kerukunan umat beragama di provinsi Jambi, yang rencana akan dilakukan pada tanggal 4 Desember 2019 mendatang,"kata Sartono Kasi Hubungan Antar Lembaga (HAL) Kantor Kesbangpol Sarolangun (31/10/2019).

Katanya, penunjukan desa Sliwangi sebagai desa sadar kerukunan umat beragama dikarenakan beberapa faktor, diantaranya karena desa Sliwangi ini merupakan satu-satunya desa di Kabupaten Sarolangun yang masyarakatnya terdiri dari berbagai agama,dan juga kerukunannya sudah terjalin dengan baik sejak lama.

"Sejak 1972 itu di desa Sliwangi sudah terjalin kerukunan umat beragama, ada islam, Kristen katolik, protestan, budha," katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan adanya desa sadar kerukunan umat beragama ini kedepan diharapkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Sarolangun khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya.

Redaktur: Rhizki Okfiandi

Reporter: Arfandi S