TERKINI! Pleno KPU Bungo Petahana Hamas-Apri Raih 97.724 Suara

Pasangan calon petahana H Mashuri dan H Safrudin Dwi Aprianto (Hamas-Apri) meraih suara terbanyak pada pleno KPU Bungo sejak Rabu 16 Desember pagi hingga Kamis dinihari tadi (17/12). Hamas-Apri meraih suara 97.724 terpaut jauh dengan rivalnya Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Henrizal yakni 66.773 suara.

TERKINI! Pleno KPU Bungo Petahana Hamas-Apri Raih 97.724 Suara
Tim Hamas-Apri, Dr Supriyono mengikuti pleno KPU Bungo hingga Kamis dinihari. (Ist/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pasangan calon petahana H Mashuri dan H Safrudin Dwi Aprianto (Hamas-Apri) meraih suara terbanyak pada pleno KPU Bungo sejak Rabu 16 Desember pagi hingga Kamis dinihari tadi (17/12). Hamas-Apri meraih suara 97.724 terpaut jauh dengan rivalnya Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Henrizal yakni 66.773 suara.

Rapat rekapitulasi manual surat suara dari 17 kecamatan di Kabupaten Bungo itu dilaksanakan secara maraton pagi sampai dinihari Kamis.

Sesuai hasil rekapitulasi suara KPU Kabupaten Bungo pasangan calon nomor urut 2 unggul banyak dengan perolehan 97.724 suara.

Di urutan kedua diraih paslon nomor urut satu, Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Henrizal yakni 66.773 suara.

Jumlah suara tidak sah sebanyak 7.148,  sedangkan suara sah sebanyak 164.497, sehingga total suara 171.645.

Tak hanya itu KPU Bungo juga melakukan rekapitulasi suara secara manual dalam pemilihan Gubernur Jambi. Dari pleno ini hasil akhir yang diperoleh suara terbanyak paslon nomor dua Fachrori Umar dan Safril Nursal 78.927 suara, kemudian suara kedua diperoleh Paslon nomor urut satu Cek Endra-Ratu 52.339 suara dan ketiga Haris-Sani 31.313 suara.

Ketua KPU Kabupaten Bungo M Bisri mengatakan, setelah rapat pleno rekapitulasi suara secara manual selesai, pihaknya tinggal melaksanakan penetapan.

Dalam penetapan itu akan dikukuhkan pasangan calon dengan suara terbanyak yang akan menjadi pemenang Pilkada Bungo.

Kemudian hasil rekapitulasi suara secara manual tersebut diserahkan ke KPU Jambi

"Tahapan berikutnya adalah penetapan hasil rekapitulasi Pilkada sekaligus pemenang Pilkada Bungo," katanya.

"Termasuk kita menyerahkan hasil pleno KPU Bungo untuk pilkada Gubernur Jambi," pungkasnya.

Sementara Tim Hamas-Apri, Dr Supriyono mengatakan pada pilkada ini berlangsung aman dan damai. Pilkada yang berintegritas serta bersaing sehat. Setelah terpilihnya H Mashuri dan H Safrudin Dwi Apriyanto maka kedua kalinya memimpin Bungo kedepan.

"Alhamdulillah pilkada Bungo lancar, sampe dengan penghitungan KPUD bungo dak ada kendala apa, walapun menjelang pilkada terutama H-2 dan H-1 agak sedikit panas.
Ini bukan hanya kemenangan nomor 02 tapi ini kemenangan seluruh masyarakat Bungo. Kita berharap agar kembali merajut dan maju bersama melanjutkan program yang sudah dijalankan Hamas-Apri," katanya.(Ari)