Tidak Vaksin, Polisi di Muarojambi Bakal Razia Warga

Warga Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi dan sekitarnya diimbau untuk segera divaksin. Kalau tidak, maka jangan terkejut jika nantinya terkena operasi yustisi yang akan dilakukan oleh Polsek Kumpeh Ulu.

Tidak Vaksin, Polisi di Muarojambi Bakal Razia Warga
Polisi Saat Memantau Proses Vaksinasi Warga (ist)

BRITO. ID, BERITA MUAROJAMBI - Warga Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi dan sekitarnya diimbau untuk segera divaksin. Kalau tidak, maka jangan terkejut jika nantinya terkena operasi yustisi yang akan dilakukan oleh Polsek Kumpeh Ulu. 

"Operasi Yustisi di pekan depan atau di bulan Desember. Kita lakukan baik door to door maupun di jalan raya. Kita akan merazia mana yang belum divaksin, jika ada yang belum divaksin kita arahkan untuk divaksin," kata Kapolsek Kumpeh Ulu AKP Dedi Subandi di sela-sela vaksinasi mandiri yang dilaksanakan di Kantor Desa Sakean Selasa (24/11/21). 

Ini dilakukan, kata Kapolsek, sebagai salah satu cara mencapai target vaksinasi yang sudah ditetapkan. Saat ini, program vaksinasi di Kumpeh Ulu sudah berada di angka 65 persen. Program vaksinasi terus gencar dilakukan, baik di Puskesmas maupun secara mobile ke desa-desa. 

"Seperti hari ini kita vaksinasi mandiri di Sakean. Selain itu, warga juga bisa melakukan vaksin di Puskesmas, u tim daerah yang jauh jangkauannya, kita lakukan secara mobile ke desa-desa tersebut," kata Kapolsek. 

Diakuisisi Kapolsek, dari 18 Desa yang ada di Kumpeh Ulu, progres pelaksanaan vaksinasi terendah ada di Dusun Kasangsolok, Desa Solok. Selain lantaran jangkauan yang jauh dan faktor cuaca, di sana, masyarakat masih termakan hoaks dan berita tak benar tentang vaksin. 

"Tapi pelan-pelan kita kasih pengertian kalau semua berita itu hanya hoaks. Vaksinasi itu baik, untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran COVID-19," kata Kapolsek. 

Kapolsek menyebut, mereka mentargetkan vaksinasi 200 dosis sehari. Jika jangkaun cukup jauh, mereka akan melakukan jemput bola, tentunya bersama para tenaga kesehatan dari Dinkes Muarojambi. 

"Sesuai instruksi, target sehari minimal 200 dosis. Tentu kita bersama-sama nakes berusaha untuk mencapai target 75 persen masyarakat sudah divaksin menjelang akhir tahun ini," kata Kapolsek. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi