Pelantikan Dewan Muarojambi Sebar 1.300 Undangan, Cek Disini Rundown Acaranya...

Pelantikan Dewan Muarojambi Sebar 1.300 Undangan, Cek Disini Rundown Acaranya...
Sekretariat DPRD tengah mempersiapkan acara pelantikan. (Ronik/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Pelantikan 35 anggota DPRD Muarojambi terpilih akan dilaksanakan pada 30 Agustus mendatang. Berbagai persiapan sudah dilakukan Sekretariat DPRD Muarojambi untuk melaksanakan pelantikan ini, mulai dari undangan, dekorasi hingga pengamanan.

"Persiapan mulai kita lakukan seperti dekorasi untuk memperindah ruangan hingga saat pelantikan nanti nyaman. Untuk undangan sendiri kita sudah menyebar 1.300 undangan," ungkap Kabag Umum Setwan Muarojambi Edi Salam, Selasa (27/8/19).

Dipaparkan Edi, pihaknya juga sudah mengajukan prosedur pengamanan kepada Polres Muarojambi. Situasi di sekitar gedung DPRD Muarojambi nantinya akan disterilkan dan dijaga oleh lebih kurang satu peleton aparat kepolisian.

"Untuk pengamanan steril kita sudah ajukan ke Polres. Sesuai Protapnya kita juga minta bantuan tim metal detector nantinya," kata Edi.

Dipaparkan Edi, pelantikan akan dilaksanakan pada Jum'at 30 Agustus mendatang. Sesuai undangan, pelantikan akan dilaksanakan sekitar Pukul 14.00 Wib usai shalat Jum'at.

"Seperti biasa akan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Paripurna dilanjutkan dengan acara inti yakni peresmian dan pengambilan sumpah anggota DPRD 2019-2024. Paripurna dipimpin oleh unsur pimpinan  DPRD periode 2014-2019," urai Edi.

Usai pengucapan sumpah jabatan, akan dilanjutkan dengan penandatanganan dan pemasangan Pin kepada anggota DPRD periode 2019-2024. Selanjutnya, Sekretaris Dewan Muarojambi Dedi Susilo akan memyampaikan pengumuman unsur pimpinan sementara.

"Sekwan membacakan unsur pimpinan sementara di muka sidang paripurna. Selanjutnya Ketua DPRD Salma Mahir akan menyerahkan palu sidang sevar simbolis ke pimpinan sementara," paparnya.

Pimpinan dewan sementara kemudian akan memimpin paripurna dan menyampaikan pidato pertamanya. Usai pidato pimpinan sementara, acara dilanjutkan dengan pidato Gubernur Jambi H. Fachrori Umar yang akan disampaikan oleh Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro," pungkasnya. (RED)

Kontributor : Romi R