Pemkab Muaro Jambi Fokuskan Pengiriman Logistik Pilkades ke Daerah Rawan

Pemkab Muaro Jambi Fokuskan Pengiriman Logistik Pilkades ke Daerah Rawan
Kepala DPMD Muaro Jambi Raden Najmi (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUARO JAMBI - Distribusi logistik pemilihan kepala desa serentak akan dimulai pada H-5. Pengiriman logistik berupa kertas, kotak suara dan kelengkapan lainnya akan difokuskan ke daerah rawan dan daerah yang paling jauh.

" H - 5, Logistik sudah mulai kita diatribusikan. Yang kita utamakan daerah yang paling jauh," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Muaro Jambi, Raden Najmi Jum'at (31/10/19).

Najmi mengatakan, seluruh logistik pilkades ditargetkan sudah sampai ke masing-masing desa peserta Pilkades pada H-3. Pengiriman logistik direncanakan hanya tiga hari yaitu H -5 hingga H-3.

Baca Juga: Bupati Masnah Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak Gelombang III 2019

"Seluruh logistik sudah sampai di masing-masing desa peserta pilkades pada H-3," katanya.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono yang turut serta dalam apel persiapan pengamanan Pilkades serentak mengatakan, pihaknya turut membantu mengawasi dan mengamankan jalannya Pilkades. Baik dalam pengamanan distribusi surat suara dan juga mendeteksi potensi kerawanan jelang dan pasca-pilkades.

"Kita membantu mengawasi Pilkades agar berjalan aman, sejuk dan damai," kata Mardiono.

Sementara Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro meminta kepada para calon kades untik berkompetisi dengan jujur. Para calon kades dihimbau agar menjauhi praktik money politic serta tidak terpecah belah karena berbeda dalam pilkades.

Baca Juga: NasDem Beroposisi? Pengamat: Jokowi Ajak "ngobrol" si Paloh

"Ini pesta demokrasi. Sambut dengan suka cita dan jangan terpecah belah karena beda dukungan dan pilihan. Semua adalah saudara kita," kata Masnah.

Orang nomor satu di Bumi Sailun Salimbai ini juga meminta kepada para kandidat, setelah melewati masa pencoblosan dan pengitungan bisa menerima hasil dari Pilkades ini.

"Apapun hasilnya, adalah hasil yang terbaik dan sudah melewati proses demokrasi yang jujur dan kredibel," katanya.

Redaktur: Rhizki Okfiandi

Reporter: Raden Romi