Tiga Tahun Belum Diberikan Kartu Pelajar, Ratusan Siswa SMA 5 Unjuk Rasa

Tiga Tahun Belum Diberikan Kartu Pelajar, Ratusan Siswa SMA 5 Unjuk Rasa

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Ratusan pelajar SMA N 5 Kota Jambi turun ke jalan menggelar aksi di lapangan utama SMA Negeri 5 Kota Jambi. Mereka juga menggelar aksi di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Aksi yang mereka lakukan menuntut agar pihak sekolah segera memberikan Kartu Pelajar. Siswa juga protes soal air bersih.

Ratusan siswa itu beraksi sejak pukul 09.00 pagi, Senin (7/10). Mereka menyuarakan persoalan lamanya realisasi kartu pelajar. Mereka mengakui, ada yang sudah tiga tahun berada di sekolah tersebut, namun hingga kini masih belum mendapatkan kartu pelajar. Padahal siswa sudah membayar uang registrasi.   

Kepala SMA Negeri 5 Kota Jambi, Sohar mengatakan aksi dari pelajar tersebut adalah spontanitas. Saat ini dia sudah melakukan mediasi kepada para pelajar. 

"Insha Allah dalam waktu seminggu ini tuntutan mereka kita selesaikan. Tidak ada maksud dari sekolah untuk mengabaikan hak mereka. Sebenarnya ini dianggap sederhana, dikarenakan terkalahkan dengan menajemen-menajemen lain,” katanya.

Terpisah, Kepala Bidang Pembina SMA dan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Mukti menjelaskan sudah melakukan mediasi kepada para pelajar tersebut. "Bersama pihak sekolah, dalam waktu 1 minggu semua tuntutan pelajar harus clear. Masalah kartu pelajar harus selesai, dan sarana air bersih juga harus selesai," kata Mukti. 

Mukti memastikan dalam waktu seminggu permasalahan tersebut akan terselesaikan secara baik. (ron)