Wagub DKI Riza Patria Positif Covid-19, Tertular dari Pria Ini

Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, positif corona, hal ini dilihat dari tes PCR dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Riza mengumumkan dirinya sedang menjalani isolasi mandiri.

Wagub DKI Riza Patria Positif Covid-19, Tertular dari Pria Ini
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Foto: Pemprov DKI Jakarta

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, positif corona, hal ini dilihat dari tes PCR dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Riza mengumumkan dirinya sedang menjalani isolasi mandiri.

Sebelum dinyatakan positif corona, kader Gerindra itu sempat menghadiri rapat paripurna di DKI Jakarta pada Kamis (26/11). Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi, juga dihadiri Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Dalam rapat itu, DPRD DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) serta Prioritas dan Plafon anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2021.

Berdasarkan dokumentasi Pemprov DKI, terlihat Riza mendampingi Anies dan Prasetio Edy dalam penandatanganan Raperda. Semua anggota yang hadir, termasuk Anies dan Riza, memakai masker. Riza nampak berdiri di samping Anies.

Dikutip dari laman Pemprov DKI, Riza sebelumnya sudah melakukan dua kali tes PCR, yaitu pada Kamis dengan hasil negatif, lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil positif.

Berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Riza terkonfirmasi positif COVID-19 karena tertular dari staf pribadinya. Staf tersebut diduga tertular dari lingkungan keluarga.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan Raperda APBD 2021 ke DPRD Provinsi DKI Jakarta dalam sidang paripurna, Kamis (26/11). Foto: Pemprov DKI Jakarta
“Jadi, temuan positif COVID-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun,” ujar Riza.

“Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat wal’afiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi COVID-19. Jangan ragu dan takut untuk saling mengingatkan Protokol 3M. Tetap tingkatkan iman, imun, dan aman bahkan hingga di dalam lingkup keluarga kita,” tuturnya.

Sumber: kumparan.com
Editor: Ari