16 Anggota DPRD Tanjab Barat Absen Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia

16 Anggota DPRD Tanjab Barat Absen Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia
Paripurna DPRD Tanjab barat. (Heri/brito.id)

BRITO.ID, BERITA TUNGKAL - Dari 35 Anggota DPRD Tanjab Barat, ternyata 16 Anggota DPRD yang masih Aktif tak hadiri rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam Rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Gedung DPRD Tanjab Barat Jum'at (16/8).

Tidak ada pemberitahuan resmi dari wakil rakyat yang absen pada paripurna pagi itu. 

Sekretaris DPRD Tanjabbar Sanusi membenarkan jika hampir separuh anggota dewan yang tidak hadir pada paripurna pagi tadi.

Tidak ada aturan baku untuk mewajibkan dewan harus hadir, apalagi paripurna pagi tadi bukan harus quorum atau tidak quorum. Meskipun jumlah yang hadir tersebut sudah memenuhi quorum.

"Undangan sudah kita sampaikan. Kalau dewan yang tidak hadir, itu hak dari masing-masing. Mungkin ada halangan. Pemberitahuan ke kita memang tidak ada, tapi gak tahu apa sudah diberitahu ke masing-masing fraksi," kata Sanusi.

Kendati demikian, pelaksanaan paripurna berjalan dengan lancar secara hikmat hingga rapat ditutup oleh pimpinan sidang. 

Dari 19 angota Dewan, Faizal Riza, Ketua DPRD Tanjab Barat memimpin langsung Paripurna Tersebut didampingi Mulyani, Ahmad Jahfar selaku Wakil Ketua DPRD, Bupati Tanjab Barat, Safrial dan Wakil Bupati Amir Sakib. Dan dihadiri unsur forkopimda, kepala OPD dan Camat. (RED)

Kontributor : Heri Anto