2 Perempuan Asal Sekernan Muarojambi Positif Corona

Penyebaran COVID-19 di Muarojambi terus melandai. Jumlah penambahan pasien positif di Muarojambi tak lagi sebanyak kala beberapa bulan yang lalu.

2 Perempuan Asal Sekernan Muarojambi Positif Corona
Plt Kadinkes Muarojambi Yes Isman (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Penyebaran COVID-19 di Muarojambi terus melandai. Jumlah penambahan pasien positif di Muarojambi tak lagi sebanyak kala beberapa bulan yang lalu. 

Hari ini Jum'at 13 November 2020, berdasarkan hasil uji swab yang diumumkan, terjadi penambahan pasien positif di Muarojambi. 2 orang diumumkan terinfeksi Corona setelah hasil uji swabnya keluar.

"Ada penambahan kasus konfirmasi hari ini. 2 orang dinyatakan terkonfirmasi positif di Muarojambi," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi Yes Isman Jum'at (13/11/20).

Dengan terjadinya penambahan kasus hari ini, secara kumulatif di Muarojambi ada 179 kasus konfirmasi. 146 di antaranya dinyatakan sembuh dan sisanya 33 orang masih dirawat di ruang isolasi.

"2 orang yang terpapar hari ini semuanya perempuan asal Kecamatan Sekernan," kata Yes Isman.

2 orang perempuan tersebut adalah JW (34) dan FT (34). Meski tak lagi terjadi penambahan pasien terkonfirmasi yang signifikan, tim satgas tetap selalu mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Ini agar mata rantai penyebaran virus ini bisa diputus.

"Kepada masyarakat selalu disiplin menjalankan 3M. Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak fisik, serta tak lupa untuk menjauhi kerumunan. Kita sama-sama berdo'a  dan berusaha agar virus ini segera berakhir dan kembali normal seperti sedia kala," pungkas Yes Isman.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi