Warga Kasangkumpeh Meninggal Mendadak di Rumah, Dinkes: Petugas Kita Sudah di Sana

Warga Kasangkumpeh Kecamatan Kumpeh Ulu Jum'at (15/5/20) malam sekitar pukul 22.30 WIB dihebohkan meninggalnya warga setempat secara mendadak.  

Warga Kasangkumpeh Meninggal Mendadak di Rumah, Dinkes: Petugas Kita Sudah di Sana
Rumah Korban yang Dipasangi Garis Polisi (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Warga Kasangkumpeh Kecamatan Kumpeh Ulu Jum'at (15/5/20) malam sekitar pukul 22.30 WIB dihebohkan meninggalnya warga setempat secara mendadak.  

Diketahui warga Kasangkumpeh yang meninggal mendadak tersebut tinggal sendirian. Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya warga tersebut.

"Warga tersebut tinggal sendiri. Karena sekarang jamannya korona warga takut untuk mendekat," kata salah seorang warga di sana.

Kabid P2P Dinkes Muaro Jambi, Afifuddin saat dikonfirmasi membenarkan ada seorang warga di Kasangkumpeh meninggal mendadak. Kendati demikian, dia memastikan dari riwayat dan infirmasi yang dia dapat bahwa warga tersebut tidak ada kriteria Covid-19.

"Memang meninggal mendadak namun dari riwayatnya dan identifikasi serta keterangan yang kita dapat dari petugas puskesmas dan TU-nya mayat tersebut tidak ada kriteria terpapar COVID-19,"kata Apipudin.

Afif menyebutkan, informasi sementara mayat tersebut berusia sekitar 50 tahun. 

"Mayat tersebut tinggal sendirian di rumah itu dan berusia sekitar 50 tahun untuk identitas pastinya kita belum dapat. Riwayat perjalanannya diketahui pernah ke Bangko, tapi itu sudah lama sekali. Selain itu juga tidak ada termasuk ke dalam kontak pasien positif,"  jelasnya. 

Ia pun mengimbau warga tak perlu takut dan kuatir. Dia juga bilang kalau petugas kesehatan dari Puskesmas setempat dan juga pihak kepolisian juga sudah ada di lokasi.

"Petugas kita sudah di sana kok," pungkasnya.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi