Aksi Solidaritas, PMII Salat Ghaib Bersama Polres Merangin

Aksi Solidaritas, PMII Salat Ghaib Bersama Polres Merangin
Polres Merangin dan PMII salat Ghaib (Rhizki/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se-Provinsi Jambi, Senin (30/9) melakukan aksi serentak atas insiden yang penembakan oleh oknum kepolisian terhadap kader PMII di Sultra, Kediri beberapa waktu lalu.

Di Kabupaten Merangin aksi puluhan kader PMII ke Mapolres Merangin disambut baik Kapolres Merangin AKBP M Luthfi. Jajaran Polres Merangin melakukan Shalat Ghaib dan doa bersama di Masjid At-Taubah Polres Merangin. Serta dialog interaktif dengan mahasiswa.

"PMII Merangin aksi solidaritas ke Mapolres Merangin, terkait dengan gugurnya sahabat kita kader PMII Sultra, dalam aksi terkait RKUHP beberapa hari lalu," ungkap Andri Rustandi, Ketua Umum PMII Merangin, Senin (30/9). 

Kapolres Merangin, AKBP M Luthfi menyampaikan duka cita atas meninggalnya kader PMII saat aksi demontrasi tersebut. Kapolres berharap hubungan silaturahmi antara PMII dan Polres Merangin kedepannya tetap berjalan dengan baik.

"Kami sampaikan duka cita. Kedepannya pihak Polres Merangin siap mengawal dan mengamankan aksi mahasiswa. Hendaknya silaturahmi antara PMII dan Polres Merangin terus berjalan dengan baik dan saling mendukung," ujar Kapolres. (RED)

Kontributor : Rhizki Okfiandi