Kerja Sama Polres Merangin & DPD KNPI, Ratusan Warga Sudah Jalani Vaksin

Bekerja sama dengan Polres Merangin, DPD KNPI kembali melaksanakan program vaksin masal tahap II di Gedung DPD KNPI, Sabtu (22/8/2021).

Kerja Sama Polres Merangin & DPD KNPI, Ratusan Warga Sudah Jalani Vaksin
Salah Satu Peserta yang Menjalani Vaksin di DPD KNPI Merangin (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Bekerja sama dengan Polres Merangin, DPD KNPI kembali melaksanakan program vaksin masal tahap II di Gedung DPD KNPI, Sabtu (22/8/2021).

Dalam vaksin tahap II ini, menyasar kepada masyarakat umum, yang belum melakukan vaksin.

Belasan petugas dari Puskesmas Pematangkandis, dan aparat Polres Merangin disiagakan untuk melakukan vaksin masal ini.

Seorang peserta vaksin masal DPD KNPI, Muhlisin, yang dikonfirmasi mengaku sangat senang dengan program vaksin masal ini, karena saat ini Ia merasa sangat membutuhkan vaksin, agar bisa terlindungi dari Covid-19.

"Walaupun secara ilmiah vaksin belum terbukti melindungi diri dari Covid-19, namun secara tidak langsung bisa membentuk antibodi di dalam tubuh, agar bisa melawan virus," katanya.

Ketua DPD KNPI Merangin, Marliyos, yang dikonfirmasi menyebutkan kalau sejauh ini, warga yang melakukan vaksin di DPD KNPI sudah mencapai ratusan orang.

"Tahap pertama dulu ada 300 orang lebih, dan tahap kedua ini mencapai 150 orang, ini berkat kerja sama dengan Polres Merangin ditambah dengan antusiasme masyarakat umum untuk melakukan vaksin," ujarnya.

"Mudah-mudahan vaksin ini tidak hanya digelar di perkotaan saja, tetapi hingga ke desa-desa bisa menyasar masyarakat umum," harapnya.

Penulis: Rhizki Okfiandi