Bantu TNI Membuka Jalan saat Pra TMMD ke -112 Kodim Bute, Warga Tebo: Kami Senang Jalan Ini Digarap

Kehadiran TMMD ke-112 Kodim 0416/ Bungo Tebo, di Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat sekitar.

Bantu TNI Membuka Jalan saat Pra TMMD ke -112 Kodim Bute, Warga Tebo: Kami Senang Jalan Ini Digarap
Pembukaan jalan pra TMMD Kodim Bute (Ari/brito.id)

BRITO.ID, BERITA TEBO - Kehadiran TMMD ke-112 Kodim 0416/ Bungo Tebo, di Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat sekitar.

Karyadi warga Kelurahan Sungai Bengkal, Dusun Kemantan, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo membantu TNI dalam pelaksanaan pra TMMD. Dia membantu dengan pembukaan jalan 10,2 KM lebar 12 meter meski cuaca gerimis mereka tetap bersama TNI.

"Suatu kehormatan bagi kami selaku warga yang menjadi sasaran TMMD ke-112 Kodim 0416 Bute ikut membantu atau berpartisipasi agar kegiatan ini berjalan lancar. Kami senang jalan ini sudah mulai dibuat," ungkap Karyadi, Senin (23/8).

Hal sama disampaikan Dedek warga setempat, sangat senang bisa bergabung membantu program TNI AD ini dalam pra TMMD pembukaan jalan. Katanya, jalan ini, merupakan akses masyarakat sekitar untuk membawa hasil pertanian. Sudah sepatutnya ini didukung penuh agar pengerjaan selesai sesuai waktu yang ditentukan.

"Sudah lama warga merindukan jalan yang layak dan bagus untuk dilalui, dengan pra TMMD yang sudah dimulai menjadi kebangaan bagi seluruh masyarakat di sekitar lokasi pra TMMD. Kami tak ingin TNI bekerja sendiri, tentu dengan kehadiran kami di tengah-tengah TNI membuat pekerjaan semakin cepat selesai," ujarnya.

Sementara Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio melalui Pasi Ter Kodim Kapten Inf Adiral membenarkan, adanya keikutsertaan warga berada di sekitar pembukaan jalan di lokasi pra TMMD ke-112 Kodim 0416 Bute yang di pusatkan di Kecamatan Tebo Ilir.

"Kehadiran warga ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI AD bersama rakyat tetap terjalin baik. Melalui komuniskasi sosial yang intens dan kepedulian untuk mempercepat pra TMMD. Mulai kemarin hingga hari ini, alat berat terus bekerja meratakan tanah untuk pembukaan jalan," tutupnya. (Ari)