Beasiswa Jambi Tuntas Lahirkan SDM untuk Siap Bekerja dan Berwirausaha

Beasiswa Jambi Tuntas Lahirkan SDM untuk Siap Bekerja dan Berwirausaha

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Program beasiswa Jambi Tuntas Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi telah diluncurkan. Program ini banyak mendapat respon positif dari masyarakat.

Kepala Dinas Pendidikan Agus Herianto mengatakan program beasiswa 2018 memiliki beberapa poin penting. Pertama meningkatkan pemerataan pembangunan sektor pendidikan, akses terhadap pendidikan bermutu dan kualitas sumber daya manusia. Kedua meningkatkan mutu dan daya saing bagi siswa dan mahasiswa.

Meningkatkan kompetensi akademik bagi siswa SMA/SMK dan pendidikan khusus, layanan khusus dalam wilayah provinsi Jambi. Lalu menyiapkan lulusan diploma III untuk siap bekerja secara mandiri, baik di dunia usaha maupun dunia industri yang mendukung pengelolaan dan pemanfaatan potensi daerah.

Selanjutnya, kata dia menyiapkan lulusan strata satu (S1), strata dua (S2) dan dokter spesialis dalam rangka mendukung percepatan program pembangunan daerah. "Secara umum tujuan untuk membantu biaya pendidikan bagi siswa/siswi dan mahasiswa/i berprestasi dalam rangka mewujudkan Jambi Tuntas tahun 2021," sebut Agus. (sai)