Begini Suasana Pemakaman Protokol Covid-19 dilakukan oleh Polisi, Kapolres Bungo: 12 Personil Dilibatkan

Pasien berinisial S yang meninggal dunia di RS Permata Hati, Selasa Sore (15/9) dimakamkan oleh Tim Pemulasaran Senjata Polres Bungo, Rabu (16/9). Dimulai sekitar pukul 10.30 WIB, Tim 12 orang yang dibagi menjadi dua regu kesemuanya anggota Kepolisian sudah standby di depan RS Permata Hati. 

Begini Suasana Pemakaman Protokol Covid-19 dilakukan oleh Polisi, Kapolres Bungo: 12 Personil Dilibatkan
Petugas kepolisian yang memakamkan pasien yang meninggal dunia di RS Permata Hati (brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Pasien berinisial S yang meninggal dunia di RS Permata Hati, Selasa Sore (15/9) dimakamkan oleh Tim Pemulasaran Senjata Polres Bungo, Rabu (16/9).

Dimulai sekitar pukul 10.30 WIB, Tim 12 orang yang dibagi menjadi dua regu kesemuanya anggota Kepolisian sudah standby di depan RS Permata Hati. 

Sekitar pukul 11.00 WIB Tim bergerak dan sudah terlatih memandikan jenazah hingga membungkus jenazah serta plastik dan hingga memasukkan ke kotak peti.

Hal ini juga dibenarkan Kapolres Bungo AKBP M Lutfi, Rabu (16/9), Polres Bungo sudah menyiapkan tim pemulasaran senjata.

"Ada 12 personil dibagi jadi 2 regu dan masing-masing 6 orang. Kemudian petugas sudah dilatih mulai dari memandikan jenazah sampai bungkus dengan kain kafan, plastik hingga menguburkan di pemakaman," paparnya.

Hingga siang pukul 11.56 pemakaman pasien dengan TCM Positif ini menggunakan Protokol Covid-19. Lokasi pemakaman pun khusus untuk jenazah ini di Pal 6 Muarabungo. Tak banyak keluarga yang mendampingi namun para jurnalis tetap mengabadikan kegiatan pemakaman jenazah ini. (red)