Jalan Taman Depan Kantor Bupati Rusak Parah, Kabid Cipta Karya: Tahun Depan Kami Anggarkan Perbaikan

Jalan Taman di depan Kantor Bupati Merangin saat ini rusak parah. Betapa tidak, jalan taman yang dibuka belum setahun itu kini sudah banyak berlubang

Jalan Taman Depan Kantor Bupati Rusak Parah, Kabid Cipta Karya: Tahun Depan Kami Anggarkan Perbaikan
Tampak Kondisi Jalan di Depan Kantor Bupati yang Rusak Parah (Rhizki Okfiandi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Jalan Taman di depan Kantor Bupati Merangin saat ini rusak parah. Betapa tidak, jalan taman yang dibuka belum setahun itu kini sudah banyak berlubang.

Pantauan Brito.id di lokasi, sebagian kendaraan terpaksa mengurangi kecepatannya ketika melewati jalan ini, bahkan ada yang mengambil ke kanan, untuk menghindari jalan yang terbuat dari beton tersebut.

"Yo lebih baik menghindar bang, dari pado Kito pulo yang jatuh," ungkap seorang pengendara Robi (28) ketika dibincangi Brito.id di lokasi, Kamis (14/4/2022).

"Ya, kami harap Pemerintah bisa cepat tanggap dalam mengatasi hal ini, sebelum ada korban di jalan ini," tambahnya.

Selain kondisi jalan, fasilitas taman yang menelan anggaran lebih dari Rp1 Miliar tersebut juga sudah banyak yang rusak, seperti kursi hingga lampu jalan yang copot.

Di tempat terpisah, Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPU PR) Merangin, Suhelmi, yang dibincangi di ruangannya mengaku sudah mengetahui hal tersebut.

"Iya, kami memang sudah menerima laporan langsung mengenai kondisi taman itu," ujarnya.

Disebutkannya, untuk kondisi jalan rabat beton yang berada di depan taman, sebenarnya setelah dicor akan dilakukan pengaspalan di atasnya, namun terkendala dengan anggaran.

"Ya anggarannya memang tidak memadai untuk dilakukan pengaspalan, tetapi sudah kami anggarkan di tahun depan," katanya.

Kemudian untuk fasilitas taman, Suhelmi meminta kepada masyarakat untuk saling menjaga fasilitas tersebut.

"Ini kan fasilitas umum, maka kami menghimbau kepada masyarakat untuk Kita saling menjaga fasilitas umum ini, kan demi kepentingan kita juga, kalau fasilitas itu terjaga kita juga yang menikmatinya," ungkapnya.

Penulis: Rhizki Okfiandi