Berpakaian Lengkap, Puluhan Anggota Polres Kerinci Bubarkan Kerumunan Warga

Untuk meminimalisir penyebaran Corona di wilayahnya, puluhan anggota Polres Kerinci membubarkan kerumunan warga di beberapa titik lokasi, Sabtu (16/5/2020) malam.

Berpakaian Lengkap, Puluhan Anggota Polres Kerinci Bubarkan Kerumunan Warga
Puluhan Anggota Polres Kerinci yang Menyisir Tempat Keramaian Warga (Ega Roy/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA KERINCI - Untuk meminimalisir penyebaran Corona di wilayahnya, puluhan anggota Polres Kerinci membubarkan kerumunan warga di beberapa titik lokasi, Sabtu (16/5/2020) malam.

Pantauan Brito.id, dengan menggunakan pakaian lengkap, puluhan anggota Polisi tersebut mendatangi satu persatu titik perkumpulan warga, dan membubarkannya.

Kapolres Kerinci, AKBP Heru Ekwanto, yang dikonfirmasi mengatakan pembubaran kerumunan warga ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona.

"Iya memang saya yang memerintahkan anggota untuk turun ke lapangan, memantau titik-titik lokasi tempat berkumpulnya warga, dan kita suruh bubar," ungkap Kapolres.

Selain memutus mata rantai penyebaran Corona di Kerinci, Kapolres juga menyebutkan kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir perkelahian antar warga dan pemuda.

"Ya kegiatan ini juga bertujuan untuk menghindari tawuran antar warga maupun pemuda, makanya kita terus giat melakukan patroli," katanya.

"Dan kegiatan ini kita selenggarakan rutin, mulai pukul 20.00 WIB hingga subuh," katanya.

Penulis: Ega Roy
Editor: Rhizki Okfiandi