Di Bungo Empat Bupati Bahas Pilgub, Mengerucut ke Nama Al Haris Atau Romi?

Di Bungo Empat Bupati Bahas Pilgub, Mengerucut ke Nama Al Haris Atau Romi?
Bupati Merangin, Bupati Kerinci, Bupati Tanjabtim dan Bupati Bungo saat bersalaman kompak di Arena MTQ Baru Kabupaten Bungo, Sabtu (13/7). (Brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Bupati Merangin Al Haris, Bupati Kerinci Adi Rozal, Bupati Bungo Mashuri dan Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto bertemu di Kabupaten Bungo, Sabtu (13/7).

Dalam pertemuan ini Mashuri menjelaskan bahwa agenda para bupati adalah silaturahmi biasa.

"Kami sudah merencakan pertemuan sejak tiga bulan lalu. Tidak ada agenda politik tertentu,” ujar Mashuri saat membuka pertandingan eksibisi olahraga antar kabupaten.

Mashuri menjelaskan terkait agenda di Bungo bertepatan agenda halal bihalal Forum Jambi Barat yang berlangsung di Hotel Ratu di Kota Jambi.

Kata Mashuri, dia tidak hadir di acara itu karena memang tidak mendapat undangan. "Bahwa acara hari ini karena terkait acara di Jambi, saya tegaskan tidak ada hubungan sama sekali. Tidak mungkin membatalkan acara di Bungo ini," jelasnya.

Salah satu sumber Brito.id mengungkap, lima kepala daerah sudah memiliki kesepakatan akan mendorong dua diantaranya. Lima kepala daerah itu yang berhalangan hadir adalah Masnah Busro, karena ada kegiatan mendadak.

Kelimanya bersepakat mendorong dua nama, antara Bupati Merangin Al Haris dan Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto. Dua nama itu akan dikerucutkan lagi siapa yang akan didorong.

"AL Haris atau Romi, lagi dipertimbangkan. Atau bisa jadi mereka berdua berpasangan untuk menjadi Bacagub dan Bacawagub," kata sumber, yang meminta namanya tidak disebut.

Pertanyaan pun dilancarkan kepada Bupati Kerinci Adi Rozal, ditanya soal pertemuan ini adakah berhubungan dengan rangkaian Pilgub 2020. Adirozal membantah bahwa pertemuan antar bupati ini ada kaitannya dengan politik. "Tidak ada soal politik," katanya.

Bupati Romi kepada sejumlah wartawan tidak membantah adanya perbincangan politik. Terlebih soal Pilgub.

"Ya Kami ini orang politik. Pastilah ada pembicaraan politik. Tapi belum sampai pada sikap politik. Kami ingin menyatukan visi bagaimana Jambi ini sebagai rumah bersama, saling besinergi antar daerah. Kami ingin saling mengisi kekurangan. Intinya Jambi ini kedepan lebih baik," tukas Romi. 

Ditanya kembali kepada Romi akan mendukung siapa pada Pilgub Jambi. "Tunggu saja tanggal mainnya,” katanya tertawa. (RED)