Diduga Tim Adirozal-Ami Bagi-bagi Uang, Berikut Penjelasan KPU

Warga Kerinci dihebohkan dengan beredarnya video bagi-bagi uang yang dilakukan oleh oknum mengenakan kemeja bertuliskan Adirozal-Ami Taher, Jumat (22/06/2018) lalu.

Diduga Tim Adirozal-Ami Bagi-bagi Uang, Berikut Penjelasan KPU

BRITO.ID, KERINCI - Warga Kerinci dihebohkan dengan beredarnya video bagi-bagi uang yang dilakukan oleh oknum mengenakan kemeja bertuliskan Adirozal-Ami Taher, Jumat (22/06/2018) lalu.

Komisioner KPU Kerinci, Divisi Hukum Suhardiman mengatakan, di dalam melakukan kampanye Paslon memang diperbolehkan memberikan sesuatu barang ke tim relawannya. Hanya saja, pemberian itu dalam bentuk barang yang telah ditentukan batasnya. Tidak boleh uang.

"Seperti minyak, makan dan lain-lain sesuai standar daerah. Kalau dari peraturan yang kita ketahui batasnya hanya Rp50.000, tidak boleh lebih,” katanya.

Namun jika ada yang memberikan dalam bentuk uang maka itu tidak diperbolehkan. Menurutnya, sesuai pasal 71 PKPU no. 4 tahun 2017 telah diterangkan dengan jelas. ”Tidak dibenarkan (memberikan uang). Jika terbukti, di PKPU No 4 sudah sangat jelas,” katanya lagi. (B1)