Kohati Kerinci Desak DPRD Potong Perjalanan Dinas untuk Penanganan Corona

Langkah DPRD Tanjab Barat memotong sebagian anggarannya agar dipergunakan untuk penanganan virus corona, mendapat apresiasi sejumlah pihak. Salah satunya Korps HMI-Wati (Kohati) HMI Cabang Kerinci.

Kohati Kerinci Desak DPRD Potong Perjalanan Dinas untuk Penanganan Corona
Ketua Kohati HMI Kerinci Nurul Meirintya (Ega Roy/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA KERINCI – Langkah DPRD Tanjab Barat memotong sebagian anggarannya agar dipergunakan untuk penanganan virus corona, mendapat apresiasi sejumlah pihak. Salah satunya Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Kerinci.

Ketua Kohati Cabang Kerinci, Nurul Meirintya, yang dikonfirmasi sangat mengapresiasi langkah yang diambil DPRD Tanjab Barat, untuk itu, Ia juga meminta DPRD Sungaipenuh dan DPRD Kerinci melakukan hal yang sama.

“DPRD Tanjab Barat sudah bergerak, bagaimana dengan DPRD Kota Sungaipenuh, dan DPRD Kerinci,” ungkap Nurul Meirintya.

Nurul juga menyarankan, agar seluruh Anggota DPRD tersebut mengurangi aktifitas dinas di luar daerah, dan anggarannya dialihkan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Kota Sungaipenuh dan Kerinci.

“Kita sekarang agak miris melihat tenaga medis di Sungaipenuh dan Kerinci, mereka hanya menggunakan jas hujan sebagai APD, makanya kami meminta DPRD Sungaipenuh dan DPRD Kerinci peka terhadap kondisi ini,” ujarnya.

“Bisa juga dialihkan untuk pembelian masker, dan hand sanitizer, ini lebih efektif, ketimbang dinas ke luar daerah,” tambahnya.

Penulis: Ega Roy

Editor: Rhizki Okfiandi