Dikawal Ketat, Begini Suasana Pleno Terbuka KPU Muarojambi

Dikawal Ketat, Begini Suasana Pleno Terbuka KPU Muarojambi
Dikawal Ketat, Begini Suasana Pleno Terbuka KPU Muarojambi

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Muarojambi dilaksanakan Rabu (1/5/2019). Pleno digelar di Hotel Royal Garden Pall X Kota Jambi dan mendapat pengawalan ketat dari pihak Polres Muarojambi dibantu personil TNI. Proses rekapitulasi dimulai sekira pukul 10.30 pagi tadi. Rapat dibuka langsung oleh Ketua KPUD Muarojambi Elfi Prasetia.

 

Pantauan BRITO.ID di lokasi, situasi pleno terbuka berlangsung aman dan kondusif. Seluruh pihak terkait hadir termasuk para saksi partai politik.

 

"Ada 1.293 TPS di Muarojambi dan Alhamdulillah tidak ada rekomendasi PSU-nya. Terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah mensukseskan Pemilu hingha sampai pada tahap pleno terbuka tingkat kabupaten hari ini," kata Ketua KPUD sebelum memulai Pleno Terbuka hari ini.

 

Dalam kesempatan tersebut KPU juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri yang telah berusaha semaksimal mungkin mengawal proses Pemilu sejak tahap awal hingga hari ini.

 

Senada, Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono juga memberi tepukan kepada anggotanya di lapangan yang tak kenal lelah mengawal proses Pemilu serentak ini hingga nyaris tanpa kendala yang berarti.

 

"Kita dan TNI tetap pada komitmen kita untuk terus mengawal setiap proses tahapan pemilu ini sesuai jargon kita agar pemilu berlangsung aman sejuk dan damai," ucap Kapolres.

 

Proses Pleno Terbuka tingkat Kabupaten ini sendiri diestimasikan selama tiga hari sejak hari ini 1 Mei hingga 3 Mei 2019.(red).

 

Kontributor : Romi R.