Rekrut 168 Guru Tahfiz dan Da'i Kontrak di Muarojambi, Ini Jadwal Diumumkannya

Rekrut 168 Guru Tahfiz dan Da'i Kontrak di Muarojambi, Ini Jadwal Diumumkannya
Ilustrasi. (Ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Setelah melalui serangkaian tes, baik tertulis maupun wawancara, Pemkab Muarojambi melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Muarojambi akan mengumumkan nama-nama da'i kontrak maupun guru tahfiz yang dinyatakan lulus. 

"Besok, Jum'at 27 Desember akan kita umumkan nama-namanya," kata Kabag Kesra Setda Muarojambi Hasbullah Kamis (26/12/19).

Dikatakan Hasbul, total ada 168 orang yang dinyatakan lulus dan direkrut nantinya.Rinciannya, 75 orang guru tahfiz dan 93 orang da'i kontrak. Tugas pun telah menanti mereka untuk menjadikan generasi Qur'ani di Muarojambi sesuai tugas masing-masing. Para guru Tahfiz yang direkrut ini, nantinya akan ditugaskan membuka rumah Tahfiz di wilayah kerjanya. 

"Guru Tahfiz inikan mereka yang sudah hafal Alquran, jadi mereka tahu teorinya cara menghafal. Harapannya agar anak anak generasi kedepan cinta terhadap Al-Qur'an, dan ini pertama kalinya kita rekrut Guru Tahfiz," sebutnya.

Sementara para da'i kontrak nantinya ditugasi untuk membina BKMT dan membuat pengajian rutin serta menyampaikan pesan-pesan Pemkab Muarojambi.

"Para da'i ini kita tugaskan memberikan pemahaman agama, baik kepada ibu-ibu BKMT maupun pengajian bapak-bapak. Selain itu juga selaku perpanjangan tangan dari pemerintah," terangnya.

Setelah diumumkan esok hari, selanjutnya pada tanggal 30 dan 31 Desember nanti, mereka yang dinyatakan lulus wajib mendaftar ulang dan menyerahkan sejumlah berkas yang diminta. Jika tidak maka akan dinyatakan gugur.

"Bagi yang tidak menyerahkan berkas daftar ulang kita anggap gugur," pungkasnya.

Penulis: Romi Raden
Editor: Ari