Diwakili Kadis PMD, Bupati Masnah Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader PKK se-Kecamatan Kumpeh Ulu

Bertempat di salah satu hotel di Kota Jambi, para Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kecamatan Kumpeh Ulu mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas. Kegiatan tersebut digelar selama 3 hari, yakni 16-18 Februari 2021.

Diwakili Kadis PMD, Bupati Masnah Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader PKK se-Kecamatan Kumpeh Ulu
Kepala Dinas PMD Muaro Jambi Raden Najmi Saat Menyampaikan Kata Sambutan (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Bertempat di salah satu hotel di Kota Jambi, para Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kecamatan Kumpeh Ulu mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas. Kegiatan tersebut digelar selama 3 hari, yakni 16-18 Februari 2021. 

Kegiatan peningkatan kapasitas kader PKK tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Muarojambi Ririn Novianty Bambang Bayu Suseno.

Selain itu, hadir juga Bupati Muarojambi yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Muarojambi Raden Najmi, Camat Kumpeh Ulu Sobri S. Sos, Ketua Forum Kades Kumpeh Ulu M. Amin, Ketua Panitia pelaksanaan Sadiman, para Kades se-Kecamatan Kumpeh Ulu dan para kader PKK. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan COVID-19.

Kegiatan diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan yang disampaikan oleh Ketua Forkades Kumpeh Ulu M. Amin. Dalam sampaiannya, M. Amin memaparkan sumber dana, jadwal serta hal-hal lainnya seputar pelaksanaan pelatihan tersebut. 

"Semoga dengan kegiatan ini para Kader PKK yang ada di Kecamatan Kumpeh Ulu bisa bertambah pengetahuannya dan kapasitasnya," kata Amin Selasa (16/2/21).

Ketua Forkades Kumpeh Ulu M Amin Saat Menyampaikan Kata Sambutan (ist)

Sementara itu, Ketua TP PKK Muarojambi Ririn Novianty BBS menyampaikan apresiasinya kepada Forkades yang sudah memfasilitasi kegiatan pelatihan ini. Beliau juga memaparkan visi dan misi serta tujuan PKK ini. 

"PKK adalah mitra pemerintah, kita berharap kegiatan ini menjadi langkah awal membangun sinergisitas yang baik antara PKK dan Pemdes sehingga hilirisasinya nanti bisa mewujudkan Muarojambi Tuntas 2022," kata Ririn.

Dalam kesempatan tersebut, Ririn juga meminta para Kades untuk selalu mensupport kegiatan PKK. 

"Tanpa support, PKK ini tidak bisa bergerak. Support di sini dalam arti yang luas, bukan hanya berupa dana namun juga arahan dan sinergi apa yang bisa PKK buat untuk kemajuan desa," kata Ririn.

"Pesan Saya, gunakan kesempatan ini sebaik mungkin. Ikuti pelatihan dengan penuh rasa ingin tahu sehingga pengetahuan bisa semakin bertambah dan kapasitas bisa meningkat," timpal Ririn. 

Sementara Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro diwakili Kadis PMD Raden Najmi menyampaikan permohonan maaf Bupati yang tidak bisa hadir karena kepadatan jadwalnya. Senada dengan Ketua TP PKK, Najmi juga berharap bahwa para Kader bisa mengikuti kegiatan ini dengan seksama.

"Sehingga hasilnya nanti kapasitas dan pengetahuan menjadi meningkat dan bisa diaplikasikan di desa masing-masing. Yang pada akhirnya apa yang menjadi tujuan PKK bisa teraplikasi kan dan terwujud dengan baik," kata Najmi.

"Ikuti dengan sungguh-sungguh dan serap semua ilmu dan pengetahuan yang nantinya dipapaekan oleh pemateri," kata Najmi.(adv)