Dua Kasus Pelecehan Seksual Dialami Anak di Muarojambi

Dua Kasus Pelecehan Seksual Dialami Anak di Muarojambi

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Selama periode Januari hingga April 2019, setidaknya ada dua laporan kasus pelecehan seksual yang dialami anak di bawah umur di Kabupaten Muarojambi. Kedua laporan ini, bahkan sudah ada dilimpahkan ke Polres Muarojambi.

 

"Selama empat bulan terakhir itu sudah ada dua laporan (pelecehan seksual terhdap anak di bawah umur), dan sudah dilimpahkan ke Polres," ungkap Plt Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPA) Muarojambi Zarkasih, Selasa (30/4/19).

 

Terkait hal ini, Zarkasih mengimbau kepada orang tua, agar terus memantau anak-anak mereka. Selain itu, lingkup pergaulan anak juga mesti dipantau.

 

"Satu hal yang paling penting tanamkan nilai keimanan dan ketakwaan dalam diri anak kita," imbaunya.

 

Pihaknya juga meminta para pemuka agama di Muarojambi untuk turut serta meminimalisir potensi perilaku menyimpang di tengah masyarakat melalui dakwah mereka.

 

"Kami juga minta seluruh pihak termasuk majelis taklim, untuk saling menyampaikan dan mengingatkan kepada sesama," pungkasnya.

 

Dari data yang dihimpun BRITO.ID bahwa saat ini sudah ada dua kasus pelecehan terhadap anak di bawah umur. Mirisnya lagi, pelaku pelecehan seksual adalah orang-orang terdekat korban bahkan ada yang merupakan orang tua kandung korban.(red).

 

Kontributor : Romi R