Dua Pembegal Sadis Kades Sekampil Bungo Dihadiahi Timah Panas

Dua Pembegal Sadis Kades Sekampil Bungo Dihadiahi Timah Panas

BRITO.ID, BERITA BUNGO – Gerak cepat Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bungo, menankap dua pelaku pembunuhan dan Pencurian dengan kekerasan, terhadap korban bernama, M Idrus, Rio (Kades) Dusun Sekampil, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Minggu (21/04/2019)..

Diketahui, korban ditusuk oleh kedua pelaku, FA (25) dan HZ (21), dibagian dada, tepatnya di puncak Bukit Sungai Selang Dusun Sekampil, Kabupaten Bungo, Jambi.

Saat itu, kedua pelaku hendak mencari sinyal telepon seluler di bukit tersebut. Kedua pelaku tinggal di perkebunan Kampung Benit, Dusun Sungai Mengkuang, Rimbo Tengah.

Kapolres Bungo, AKBP Januario Jose Morais,S.IK dalam konferensi pers mengatakan, kedua pelaku ini, nekat menusuk korban dengan sebilah pisau, karena saat kedua pelaku bertanya kepada datuk Rio, dimana signal yang kuat untuk menelepon.

Ketika itu, korban tak menggubris pertanyaan pelaku HZ. Akhirnya HZ pelaku tersinggung dan langsung mendorong korban hingga korban terjatuh. Saat itu, HZ mengajak pelaku, FA untuk melancarkan aksi penusukan kepada korban.

“Saat itu, pelaku HZ bertanya kepada korban, dimana signal handphone. Saat itu, korban tak menjawab dan hanya melirik, jadi pelaku merasa tersinggung dan pelaku HZ mendorong korban hingga jatuh. Saat itu, korban ditusuk oleh pelaku dibagian dada dan hulu hati mengakibatkan pendarahan,” terang Kapolres.

Lanjut Kapolres, korban ditusuk sebanyak tiga kali, dibagian dada dan ulu hati, mengakibatkan korban pendarahan hebat. Korban sempat juga dibawa ke RSUD H Hanafie Muara Bungo, namun nyawa korban tidak bisa tertolong karena pendarahan.

Kata Kapolres, kedua pelaku ditangkap di Cafe Margono di jalan Lintas Sunatera KM 03, Arah Bangko, Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, Kamis (25/04/2019) pada pukul 21.00 WIB.

“Saat pengembangan mencari alat bukti, kedua pelaku tersebut mencoba untuk melawan petugas, dan akhirnya kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dibagian kaki,” tegas AKBP Morais.

Semua barang bukti, berhasil diamankan petugas dan kedua pelaku diancam dengan pasal 338 KUHP dan Pasal 365 ayat 3 maksimal hukuman 15 tahun penjara. “Jadi, kasus ini murni pencurian dengan kekerasan,” tutup Kapolres. (Red)