Perdana Pasar Raya Jujuhan Bungo Dioperasikan, Eh! Ini Keluhan Pedagang

Perdana Pasar Raya Jujuhan Bungo Dioperasikan, Eh! Ini Keluhan Pedagang
Perdana Pasar Raya Jujuhan Bungo Dioperasikan, Eh! Ini Keluhan Pedagang

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Perdana Selasa pagi (20/11) puluhan pedagang mengisi Pasar Raya Jujuhan. Mereka mengisi lapak-lapak yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bungo melalui anggaran APBN sebesar Rp 5.601.152.000.


Bila sebelumnya pedagang melakukan aktivitas jual beli berada di samping pasar Raya Simpang Empat Rantau Ikil, kini mereka sudah tidak kehujanan lagi. Mardewan Pedagang Pasar Raya Jujuhan mengatakan selama ini berjualan di pasar Teleng Rantau ikil yang berjarak 5 meter dari gedung pasar raya simpang empat rantau ikil. “Alhamdulilla kini sudah pindah ke pasar raya karena sudah dioperasikan,” ungkap Mardewan, Selasa (20/11).


Pedangang sudah ramai sejak pukul 05.00 WIB memilih lapak jualan yang dikoordinir oleh pengurusan pasar raya simpang empat rantau ikil. Namun kata Mardewan, mereka mengaku kesulitan dalam berjualan dikarenakan posisi tempat duduk lapak terlalu tinggi. “Bersih dan nyaman ya, tapi ini terlalu tinggi, kita minta solusi dari pengurus pasar,” ungkapnya.

 

Sementara H.Darwis Pengurus Pasar Raya Simpang Empat Rantau Ikil Jujuhan membenarkan pedagang mengeluh tinggi meja tempat dagangan. Keluhan ini katanya akan disampaikan kepada Dinas Perindagkop dan mencari solusinya.

“Pemindahan pedagang dari tempat dagangan lama ke tempatnya yang baru berjalan lanca. Kami berterimakasih atas dukungan dan pengertian semua pedagang,” ungkapnya.


Untuk pedagang ikan ditata di luar gedung dan hari ini sudah terisi semua lapak tempat jualan di dalam untuk pedagang sayur. (red)