Dua Pencuri Mobil Ini Gagal Kabur dari Polisi

Dua Pencuri Mobil Ini Gagal Kabur dari Polisi
Wakapolres Bungo melakukan konferensi pers. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA BUNGO – Tim satreskirm Polres Bungo, berhasil meringkus Dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), Sabtu (2/11/2019).

Kedua pelaku ditangkap di dua tempat berbeda, SM ditangkap di rumahnya di Taman Agung, dan H ditangkap di dalam travel karena hendak melarikan diri.

Baca Juga: Perdana Beraksi Mencuri, Pemuda Jambi Ini Langsung Diringkus Polisi di Rumah Mertua

Penangkapan berawal dari laporan korban atas nama Nopadianto (54) warga Kelurahan Taman Agung, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo bahwa, mobilnya telah dicuri, Rabu 30 Oktober 2019 sekira pukul 03.00 WIB.

Wakapolres Bungo, Kompol Yudha Pranata saat konferensi pers di Mapolres Bungo mengatakan, selain dua tersangka itu, ada satu tersangka lain inisial B, yang masuk dalam pendaftar pencarian
orang (DPO). Untuk mobil yang mereka curi yakni Suzuki BH BA 8514 VI.

“Modus pelaku mendekati ruko milik Nopadianto (54) warga Taman Agung, tak lama kemudian ia langsung bereaksi membawa kabur mobil yang sedang terparkir di depan ruko,” kata Wakapolres.

Baca Juga: Hanya Demi Game Online Pembunuh Sopir Taksi Online di Bogor Beraksi, Hingga Diringkus Polisi

Dikatakan, batas perbuatannya kedua pelaku disangka pasal 363 Ayat (1) Ke-4e dan Ke-5e KUHPidana, ancaman penjara 7 tahun. Dengan LP: B/82/X/2019/SEK MUARA BUNGO/ RES BUNGO, TGL 30 oktober 2019. Total kerugian Rp 50 juta.

“Ditangan kedua tersangka petugas kita berhasil mengamankan, barang bukti satu unit mobil Suzuki Futura ST 150 Pick Up tahun 2010 warna hitam, satu kunci kontak, STNK dan BPKB,” jelas Wakapolres. (RED)