Serah Terima Nota dari Pjs Bupati Bungo kepada Bupati Bungo Defenitif

Serah Terima Nota dari Pjs Bupati Bungo kepada Bupati Bungo Defenitif
Istimewa. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA BUNGO -  Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar acara serah terima nota pelaksana tugas dari Pjs Bupati Bungo kepada Bupati Bungo definitif.

Serah terima nota pelaksana tugas dari Pjs Bupati Bungo kepada Bupati Bungo definitif digelar di Wisma Alisudin, Rumah Dinas Bupati Bungo, Minggu, (06/12).

Disaksikan Wakil Bupati Bungo, Staf ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sri Argunaini, unsur Forkopimda Kabupaten Bungo, Ketua PKK Bungo, Ketua GOW, Ketua DWP, dan Ketua KPU Bungo.

Pjs Bupati Bungo Akhamd Bestari SH MH pada kesempatan menyatakan, dalam mengemban amanah sebagai PjS Bupati Bungo selama lebih kurang 69 hari dari tanggal 28 September sampai dengan 5 Desember menjadi tantangan dan catatan penting baginya.

"Selaku pelaksana tugas yang berat namun hal ini menjadi tantangan, karena saya juga masih dapat menjalankan selaku kepala Dinas kehutanan Provinsi Jambi namun berkat dukungan dari seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Bungo Alhamdulillah kami dalam melaksanakan tugas dengan baik berpedoman pada keputusan Menteri Dalam Negeri dan arahan bapak Gubernur," ujarnya.

Dia menjelaskan mempunyai tugas antara lain pelaksanaan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan peraturan-undangan yang tepat.

Kedua, ketertiban masyarakat ketika memfasilitasi pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi dan Bupati serta wakil bupati serta menjaga netralitas aparatur sipil negara yang melakukan pembahasan terhadap rancangan Perda tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah.

"Melaksanakan tugas selaku ketua Satgas covid 19 syukur alhamdulillah berkat kerjasama dan dukungan dari semua pihak terutama dari forkopimda pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Bungo dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bungo, seluruh lapisan masyarakat maka tugas-tugas yang cukup berat tersebut dapat kita laksanakan dengan sangat baik," paparnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 Insya Allah dapat kita selenggarakan dengan baik.

"Kami laporkan juga bahwa perubahan Tahun anggaran 2020-2021 juga telah kita selesaikan dengan tepat waktu tanggal 30 November yang lalu," ujarnya.

Selanjutnya penanganan covid-19 berjalan dengan cukup banyak dan saat ini kondisi masih dapat diberikan dalam situasi aman terkendali.

"Selama kurang 69 hari ini terasa sangat singkat sehingga tidak bisa banyak lagi untuk Kabupaten Bungo," ujarnya.

Di samping itu juga memiliki keterbatasan, harus melaksanakan tugas untuk itu pada kesempatan ini kami menyampaikan permohonan maaf sekiranya terdapat kelemahan dan kekurangan selama bupati menjadi Pjs Bupati Bungo.

"Saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bungo serta seluruh lapisan masyarakat yang telah menerima dan memberi dukungan kepada kami selama bina koordinasi dan jalinan silaturahmi di antara kita akan semakin erat," pungkasnya.

Sementara Bupati Bungo H.Mashuri SP ME mengucapkan terima kasih kepada Bestari yang telah memberikan penghargaan dan perhatian serta motivasi. Dia menjelaskan selamat datang kembali di jajaran Pemerintah Jambi sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi.

"Kita semua memahami bahwa pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 membawa berbagai cara salah satunya adalah keharusan untuk cuti diluar tanggungan negara bagi calon kepala daerah selama masa kampanye untuk menjalankan roda pemerintahan," kata Bupati Mashuri.

Sehingga ditunjuk dan diangkat pejabat sementara sebagai Pjs Bupati Bungo, alhamdulillah tugas-tugas Yang diamanahkan kepada daerah dan seluruh masyarakat akan menjadi catatan penting perjalanan karir.

"Mudah-mudahan ini mendapatkan pengalaman dan kesan yang baik dan kami juga berharap itu sudah menjadi tugas kembali pemerintah Provinsi Jambi, kiranya Bapak Pjs Bupati Bungo ingat terus dengan Kabupaten Bungo Kedepannya," katanya.

Sementara itu Staf bidang ekbang Gubernur Jambi Ir Hj Sri Argunaini M.Si mengucapkan selamat bertugas Bupati Mashuri dan Wakil Bupati Bungo Syafruddin Dwi Apriyanto.

"Beberapa hal yang menjadi tindak lanjut dari Pjs Bupati Bungo yang sudah diamanatkan," katanya.

Ada 5 hal yang sudah dilaksanakan dengan baik yang perlu dititipkan kembali kepada Bupati Bungo seperti, masalah keamanan selama masa tenang dan keamanan selama pelaksanaan penentuan dan penetapan Bupati Bungo juga yang disampaikan oleh Gubernur Jambi untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya.

"Selanjutnya pelaksanaan APBD tahun 2020 yang sudah di ketok palu pada tepat waktu 30 November yang lalu," tutupnya. (red/Adv)