Fachrori Akan Tindaklanjuti Arahan Presiden Dalam Penanggulangan Bencana

Fachrori Akan Tindaklanjuti Arahan Presiden Dalam Penanggulangan Bencana
Gubernur Jambi Saat Mengikuti Rakornas Penanggulangan Bencana (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan akan menindaklanjuti arahan presiden Republik Indonesia dalam penanggulangan bencana, dengan harapan agar penanggulangan bencana bisa terlaksana dengan cepat, tepat, dan sinergis.

Hal itu disampaikan Fachrori saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2020, yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Ir.H.Joko Widodo (Jokowi), di Sentul International Convention Centre, yang mengusung tema Penanggulangan Bencana Urusan Bersama, Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita, Selasa (4/2/20).

Gubernur Jambi dalam keterangan untuk pers menyampaikan akan menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi terkait kesiapsiagaan serta upaya penanggulangan bencana di daerah demi meminimalisir dampak serta korban jiwa akibat bencana.

"Menindaklanjuti arahan Presiden terkait kebencanaan di daerah khususnya Provinsi Jambi," ujar Fachrori.

Fachrori mengatakan bahwa penanggulangan bencana di Provinsi Jambi harus lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Kebencanaan membutuhkan kesiapsiagaan personel, peralatan serta kepedulian dan kekompakan bersama agar dampak buruk bencana tidak menimbulkan korban jiwa.

"Ada persiapan untuk kabupaten/kota sudah dilaksanakan rakor terkait penanggulangan bencana," jelas Kepala BPBD Provinsi Jambi, Bachyuni Deliansyah.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala BNPB Doni Munardo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, juga dihadiri berbagai Lembaga, diantaranya Basarnas, TNI, Polri, termasuk Pramuka. (adv)

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi