H Mashuri Buka Bursa Inovasi Desa Cluster V

H Mashuri Buka Bursa Inovasi Desa Cluster V
Wabup Merangin Mashuri membuka resmi bursa inovasi desa. (Rhizki/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri kemarin (30/7), membuka acara Bursa Inovasi Desa Cluster V.

Kegiatan untuk Kecamatan Tabir Lintas, Tabir Barat, Tabir Ulu, Tabir, Tabir Ilir,Tabir Timur, Tabir Selatan dan Marga Tabir.

Pada acara berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Tabir Lintas, Mashuri menegaskan hendaknya acara Bursa Inovasi Desa tidak hanya menjadi acara seremonial belaka.

"Program dari Inovasi Desa ini harus benar-benar menjadi inovatif bagi pembangunan masing-masing desa. Martabat Merangin itu ada di desa, jadi kalau desanya maju jelas Merangin akan maju," ujarnya.

Mashuri mengajak seluruh elemen terkait bekerja keras cepat membangun desa dengan baik. Gali terus potensi-potensi yang ada di setiap Desa untuk kemajuan.

"Sungai saya jika dikelola dengan baik, akan menjadi objek wisata yang memikat, sehingga bisa menjadi penyumbang Pendapatan Asli Desa (PADes). Desa tidak hanya dituntut untuk berinovasi, tapi harus bisa menjadi desa berwirausaha," harapnya.

Diakui Mashuri, sekarang ini Kabupaten Merangin telah surplus beras. Ini artinya beras untuk kebutuhan masyarakat Merangin, tidak perlu lagi didatangkan dari luar daerah.

Namun untuk kebutuhan pokok lainnya seperti daging sapi, ikan, sayur-sayuran dan ayam, masih didatangkan dari daerah lain.

Padahal lanjut Wabup, Kabupaten Merangin sangat potensial, karena tanahnya subur dan airnya banyak.
Camat Tabir Lintas Agus Ariyanto mengatakan, tujuan dari pelaksanaan program Inovasi Desa agar desa tersebut menjadi maju, mandiri dan sejahtera. 

"Jadi alangkah ruginya jika kepala desanya tidak mengikuti acara ini," ujarnya. (Rhizki/Adv)