Hadapi Event Suratin Cup U17, Begini Cara Latihan Squad Besutan Kiki

Hadapi Event Suratin Cup U17, Begini Cara Latihan Squad Besutan Kiki
Squad Suratin Cup Muarojambi mendapatkan arahan (Romi/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Turnamen sepakbola usia muda Suratin Cup U17 Provinsi Jambi tak lama lagi digelar. Setiap tim Kabupaten/Kota yang bakal mengikuti agenda tahunan ini mulai mempersiapkan diri. Mulai dari pemilihan pemain hingga pematangan strategi dan mental para pemain. 

"Saat ini sudah ada 25 Pemain dari berbagai kecamatan di Muarojambi yang telah kita seleksi secara selektif," ungkap Kiki, Pelatih Tim Suratin Cup U17 Muarojambi, Minggu (7/7/19).

Dipaparkan Kiki, dalam pemilihan pemain ini pihaknya sangat selektif karena ingin mendapatkan skuad yang mumpuni. Tak hanya kemampuan fisik dan skill pemain yang dilihat, namun visi bermain serta kemampuan membaca strategi yang diberikan pelatih. Kemudian mengaplikasikannya di dalam lapangan juga jadi pertimbangan.

"Banyak aspek yang kita perhatikan dalam memilih pemain yang cocok mengisi pos di setiap lini. Dari 25 pemain ini nanti akan kita saring lagi menjadi 22 pemain," paparnya.

Untuk melatih mental tanding dan pemahaman strategi, para pemain yang saat ini digembleng akan diuji coba kekompakan mereka melawan tim-tim lokal di Muarojambi. 

"Kita akan jadwalkan sparing untuk melatih jam terbang dan kemampuan adaptasi pemain dengan taktik dan strategi di lapangan," urainya.

Mantan top skor Gubernur Cup ini juga optimis dengan komposisi pemain yang dimilikinya saat ini bisa berbicara lebih di ajang Suratin Cup tahun ini. Target tinggi yang dibebankan KONI untuk mengangkat tropi berbanding lurus dengan apa yang dipatok tim pelatih dan official.

"Target kita juara dan mudah-mudahan bisa tergapai," kata Kiki.(RED)

Kontributor : Romi R