Harap Cemas! 1.023 Pejabat Eselon III dan IV Kota Jambi Bakal Kehilangan Kursinya

Harap Cemas! 1.023 Pejabat Eselon III dan IV Kota Jambi Bakal Kehilangan Kursinya
ASN kota Jambi. (Dewi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Sebanyak 1.023 Pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kota Jambi terancam kehilangan jabatannya jika Pemerintah Jokowi menghapuskan eselon di level ini. Hal ini juga akan berdampak kepada kinerja dan pola kerja di dalam Pemerintah Daerah.

Terkait adanya perencanaan akan dihapusnya eselon lll dan lV oleh Pemerintah pusat, Suhendri Kabag Organisasi Pemerintah Kota Jambi dikonfirmasi via WhatsApp oleh brito.id,  Senin ( 18/11) mengatakan terkait wacana tersebut, saat ini kondisi Struktur  Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Kota Jambi tetap berjalan seperti biasa sesuai dengan Paraturan yang berlaku.

"Memang saat ini pemerintah Pusat melalui Kementerian PAN RB telah menyusun langkah-langkah yang akan ditempuh untuk implementasi di tingkat kementerian dan Lembaga, sebagai Pilot Project," elas Suhendri.

Suhendri juga mengatakan tentu saja implementasi terhadap kebijakan yang direncanakan tersebut perlu dilakukan secara tepat baik terkait dengan peraturan dan juga petunjuk pelaksanaannya, termasuk sosialisasi dan workshop untuk mendukung kebijakan.

"Sejauh ini wacana penghapusan eselon III dan IV ini tidak mempengaruhi kinerja 1.023 ASN pejabat struktural eselon III dan IV dalam menjalankan Tupoksi dan juga perjanjian kinerjanya," kilahnya. (*)

Reporter : Dewi Anita
Editor : Ari W