Hari Pertama Masuk Sekolah, Masnah : Belajar yang Rajin Ya

Hari Pertama Masuk Sekolah, Masnah : Belajar yang Rajin Ya

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada hari pertama sekolah pascalibur lebaran Idul Fitri 1440 H. Sidak ini dilakukan guna memantau kehadiran Kepala Sekolah dan para Guru.

"Kita berharap guru dan kepsek gak ada yang nambah libur lebaran," kata Bupati Kamis (13/6/19).

 

Ada sdua sekolah yang disidak Bupati pagi itu. Dua sekolah itu yakni SDN 189/IX Desa Kasangkumpeh dan SMPN 8 Kasangpudak Kecamatan Kumpeh Ulu.  Sidak orang nomor satu di Sailun Salimbai ini didampingi Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Erwanisah.

Dalam kesempatan tersebut, Masnah tak hanya memantau kehadiran guru tapi juga memberi pesan dan semangat bagi para siswa. Pasalnya, pada pekan depan para siswa ini akan menghadapi ujian kenaikan kelas. Kesiapan para siswa turut dilihat bupati, tak lupa beliau juga meminta siswa untuk meningkatkan kehadiran dan aktif dalam setiap mata pelajaran.

 

"Senin depan kan ujian, belajar yang rajin ya. Jangan bolos dan harus semangat belajarnya agar hasil ujian nanti bisa membanggakan orang tua," kata Masnah kepada para siswa.(rom/adv)