Ibu Sarnama Ceritakan Pengalamannya Ketika Tsunami pada Presiden

Ibu Sarnama Ceritakan Pengalamannya Ketika Tsunami pada Presiden

BRITO.ID, BERITA LAMPUNG SELATAN - Korban selamat dari bencana Tsunami Selat Sunda yang sedang dirawat di RSUD dr. H. Bob Bazar, di Kabupaten Lampung Selatan mengisahkan perjuangannya untuk tetap hidup kepada Presiden Joko Widodo.

Presiden beserta rombongan menjenguk para pasien yang menjadi korban selamat bencana Tsunami Selat Sunda di RSUD dr. H. Bob Bazar, yang berada di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (2/1).

Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Selatan, menjenguk pasien terdampak Tsunami Selat Sunda yang sedang dirawat di RSUD dr. H. Bob Bazar memang menjadi salah satu agenda dari Presiden.

Presiden yang sebelumnya telah meninjau sejumlah lokasi paling parah terdampak tsunami, yakni di Desa Kunjir dan Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, tiba di RSUD tersebut sekitar pukul 12.45 WIB.

Presiden kemudian menuju ruang rawat pasien korban tsunami. Di antara yang ditemui Presiden adalah Sarnama, seorang ibu yang tengah dirawat bersama putranya, Yudi (6 tahun). Sarnama menceritakan kepada Presiden, Yudi saat tsunami terjadi sekira pukul 22.00 WIB, hilang dan baru ditemukan esok harinya sekira pukul 08.00 WIB.

"Yudi ditemukan saat berpegangan pada kayu, dua saudaranya meninggal dunia. Ade Purnama (17 tahun) dan Khalifah (1 tahun)," ucap Sarnama. Kejadian itu menjadi peristiwa traumatis yang sulit untuk dilupakan baginya.

Presiden kemudian menjenguk beberapa pasien yang lain dan pada kesempatan kunjungannya, ia berjanji akan memerintahkan jajarannya untuk melakukan penanganan pasca-bencana dengan baik. (red)