Ini 6 Rahasia Cara Membuat Pizza Lezat yang Harus Kamu Punya

Pizza adalah hidangan lezat dan bergizi yang sempurna untuk setiap acara khusus. Berikut beberapa rahasia untuk membuat pizza yang lezat di rumah.

Ini 6 Rahasia Cara Membuat Pizza Lezat yang Harus Kamu Punya

BRITO.ID, KULINER - Pizza adalah hidangan lezat dan bergizi yang sempurna untuk setiap acara khusus. Berikut beberapa rahasia untuk membuat pizza yang lezat di rumah.

Rahasia 1. Teknik adonan adonan yang tepat

Bahan:

  • Tepung 2 lb (900 g)
  • 0,4 oz (10 g) ragi segar
  • 17 fl oz (0,5 l) air
  • .4 oz (10 g) sayuran atau minyak zaitun
  • .8 oz (20 g) garam laut (menggiling halus)

Uleni adonan secara konsisten. Untuk membuat adonan yang dipanggang lebih ringan dan halus, saring tepung. Dalam mangkuk, remas ragi segar ke dalam air dingin, dan aduk sampai benar-benar larut. Tambahkan setengah tepung secara bertahap dan aduk rata untuk menghindari gumpalan. Kemudian uleni sisa tepung dan garam.

Rahasia 2: Menambah minyak zaitun

Untuk membuat adonan lebih kenyal, lebih baik tambahkan minyak zaitun ke campuran tepung. Uleni semuanya dengan seksama. Pindahkan adonan ke permukaan yang bersih dan remas sampai tidak lengket lagi.

Rahasia 3: Bergulir adonan dengan tangan

Bagi adonan menjadi beberapa bagian dan biarkan hingga naik pada suhu kamar selama sekitar 1 jam. Biarkan adonan meningkatkan volume sebanyak dua kali.
Bekerja dengan tangan, gulung adonan setipis mungkin. Taburkan sedikit tepung di atas adonan dan mulailah meregangkan dengan lembut dari bagian tengah ke arah luar. Yang terbaik adalah memegang bagian tengah sambil mendorong ujung-ujungnya. Buat sisi-sisinya sedikit lebih tebal untuk membentuk kerak.

Rahasia 4: Membuat kerak pizza renyah

Olesi loyang dengan minyak zaitun dan taburi dengan tepung untuk menghindari adonan menempel di panci. Sebarkan topping yang dipilih di atas adonan dan dimasukkan ke dalam oven yang dipanaskan hingga 390 derajat F (180-200 derajat C) selama sekitar 10 menit.

Rahasia 5: Memilih saus

Tambahkan tidak lebih dari 3 sendok makan saus ke pizza dengan diameter rata-rata. Untuk sausnya, Anda tidak perlu menggunakan pasta tomat tradisional. Keju krim lembut, hummus atau saus pesto akan melengkapi pizza anda dengan sangat baik. Perhatikan konsistensi saus, seharusnya tidak menjadi cair, jika tidak adonan akan menjadi sangat basah.

Rahasia 6: Memilih topping

Kurang lebih jangan gunakan lebih dari 4 topping untuk pizza. Seharusnya hanya ada satu lapisan topping dan dengan ketebalan tidak boleh lebih dari 0,4 in (1 cm). Tidak perlu menaburkan topping ke seluruh permukaan adonan karena lapisan atas harus diparut keju. Bahan-bahan seperti rempah segar harus ditaburkan di atas pizza sebelum disajikan.

Pizza Bacon Klasik

Potong paprika menjadi strip, salami menjadi setengah lingkaran dan iris bacon. Oleskan saus tomat di atas adonan, taburi dengan paprika, bacon dan salami dan taburi dengan keju parut.

Pizza Bawang Putih Dan Jamur

Cincang jamur sesederhana mungkin. Dalam wajan, tambahkan sedikit minyak zaitun dan jamur. Masak sebentar, lalu tambahkan sedikit krim kental. Gunakan campuran jamur yang sudah dicincang tadi sebagai lapisan pertama, lalu tutup dengan irisan bawang dan taburi dengan keju Parmesan.

Pizza Pesto Ayam

Ambillah dada ayam rebus, suwir ayam menjadi irisan kecil dengan menggunakan tangan anda dan sebarkan di atas adonan yang ditaburi saus. Sebelum meletakkan pizza anda di oven, taburi keju parut di atas bahan lainnya. Pizza ini akan terasa lezat dan berair.

Pizza Daging Sapi

Cincang halus bawang kecil dan satu siung bawang putih. Masak semua dengan minyak zaitun dalam wajan, lalu tambahkan daging giling. Sementara itu, oleskan pasta tomat di atas adonan hingga merata dengan campuran daging. Akhiri dengan potongan sayuran segar sebelum disajikan. (*)