Ini Riwayat Perjalanan Warga Positif Hasil Rapid Test di Sungaipenuh

Petugas medis Dinas Kesehatan Sungaipenuh Jumat malam (10/04) menjemput salah seorang warga setempat. Warga itu terduga terpapar corona atau Covid-19.

Ini Riwayat Perjalanan Warga Positif Hasil Rapid Test di Sungaipenuh
Petugas menjemput warga terduga terinfeksi corona.

BRITO.ID, BERITA SUNGAIPENUH - Petugas medis Dinas Kesehatan Sungaipenuh Jumat malam (10/04) menjemput salah seorang warga setempat. Warga itu terduga terpapar corona atau Covid-19.

Petugas dengan alat pelindung diri (APD) lengkap menuju ke rumah warga itu. Lalu mereka membawanya ke RSU MH Thalib Kerinci.

Baca Juga: Hasil Rapid Test Positif, Seorang Warga Sungaipenuh Malam Ini Dijemput Petugas Medis

"Ya sekarang petugas sudah memakai APD dan ada ambulan sudah disiapkan di Puskesmas Sungaipenuh," kata salah seorang warga.

Baca Juga: Hasil Rapid Test Corona di Provinsi Jambi: 5 Positif, 500 Negatif

Pasien itu dikabarkan berumur 55 tahun. Informasi yang diterima Brito.id, warga itu baru saja pulang dari Jakarta sekitar 14 hari yang lalu. Warga itu melakukan berkumpul melakukan kegiatan keagamaan.

Ketika sampai di Sungaipenuh, warga juga sempat melakukan salat Jumat berjamaah di dekat kediamannya.

Baca Juga: Update Corona di Jambi Hari Ini 10 April: ODP Turun, PDP Naik 2

Hal ini juga diakui Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungaipenuh Zulfikri ketika dikonfirmasi wartawan melalui telepon. Dia mengatakan warga itu sudah dilakukan rapid test, dan hasilnya positif. 

"Iya. Sekarang saya di Puskesmas Sungaipenuh. Tim sedang siap-siap menjemput salah seorang warga untuk dirujuk ke RSU," kata Zulfikri. (red)

Penulis: Ega Roy