Jembatan Layang Runtuh, Satu Pengendara Motor Jadi Korban

Jembatan Layang Runtuh, Satu Pengendara Motor Jadi Korban

BRITO.ID, BERITA BOGOR - Puing reruntuhan bangunan flyover atau jembatan layang di Jalan Mayor Oking, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, menimpa seorang pengendara motor. Korban diketahui bernama Sularto (35 tahun) dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bina Husada.

"Kami menerima informasi sekitar pukul 08.00 WIB di bawah flyover Cibinong, ada warga melintas tertimpa pecahan bongkahan jembatan," kata Kapolsek Cibinong, Kompol Prasetyo, usai memeriksa lokasi kejadian, Rabu (27/3).

Menindak lanjuti informasi tersebut, polisi melakukan pengecekan tempat kejadian perkara di sekitar lokasi. Namun tidak ditemukan bongkahan jembatan yang ada di bawah flyover. Setelah mengumpulkan keterangan dari warga, kejadian runtuhnya material jalan layang ini terjadi kemarin sore pukul 17.30 WIB.

Korban yang tertimpa adalah salah satu rekan dari buruh yang pulang setelah kegiatan unjuk rasa di Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Kami sudah mengecek ke rumah sakit di mana yang bersangkutan dirawat, dibawa ke Rumah Sakit Bina Husada, korban dalam kondisi sadar dengan masih dalam perawatan," kata Prasetyo.

Prastyo menyebut hasil olah TKP, petugas sudah tidak menemukan pecahan batu yang menimpa korban. Terkait keterlambatan informasi, kata dia, sejak awal polisi tidak menerima laporan dari korban maupun masyarakat sekitar.

"Kami tidak mengetahui kejadian itu, saat ini kami sudah diinformasikan ke kami pagi tadi. Kami langsung akan menindaklanjuti, kami berkoordinasi dengan korban," katanya.

Polisi masih mendalami penyebab runtuhnya puing bangunan flyover tersebut dengan berkoordinasi ke Pemerintahan Daerah Kabupaten Bogor. "Kami langsung akan menindaklanjuti, kami berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait kejadian itu," katanya.

Terkait luka korban, Prasetyo mengatakan korban menderita luka akibat kejadian tersebut dan masih dalam penanganan medis. "Kami belum mengetahui diagnosa dokter luka tertimpa retaknya belum dironsen," kata Pras. (Red)