Jumlah PDP di Bungo Bertambah Satu Orang, ODP Terkini 189 Orang

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Bungo terkini naik menjadi 189 orang. Jumlah itu berdasarkan 101 orang masih dalam pemantauan dan 88 orang selesai pemantauan.

Jumlah PDP di Bungo Bertambah Satu Orang, ODP Terkini 189 Orang
Screenshot. (Brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Bungo terkini naik menjadi 189 orang. Jumlah itu berdasarkan 101 orang masih dalam pemantauan dan 88 orang selesai pemantauan.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah satu orang. Hal ini dapat dilihat dari situs pemerintah https://covid19.bungokab.go.id/. Dari sumber yang dihimpun pasien dalam pengawasan ini berusia 60 tahun berdomisili di kawasan Pasar Muarabungo.

Kepala Dinas Kabupaten Bungo, dr Safaruddin Matondang mengatakan, status pasien PDP bertambah satu orang. Sementara satu orang pasien lainnya dinyatakan sembuh yang berasal dari Bungodani.

"Pasien dalam perawatan adalah penanganan oleh dokter yang merawat. Penentuan layak rujuk atau tidak adalah atas kewenangan dokter yang merawat. Jadi kalau rujuk bisa jadi," katanya, Jumat malam (3/4).

"Soal test kan oleh dokter yang merawat juga, kalau untuk swab bisa jadi di lakukan," tutupnya. (red)