Kabupaten Bungo Dilanda Banjir, Polres Bungo dan Pemerintah Dirikan Dapur Umum di Bedaro

Banjir melanda Kabupaten Bungo Provinsi Jambi sejak Kamis malam (21/12) hingga Jumat pagi ini (22/12). Sejumlah wilayah mengalami banjir seperti Rantau Pandan, Bedaro Muko-Muko Bathin VII, Simp Tengek Sungai Pinang, Danau Buluh, Jaya Setia, Padang Pelangeh Pelepat Ilir, dan lainnya.

Kabupaten Bungo Dilanda Banjir, Polres Bungo dan Pemerintah Dirikan Dapur Umum di Bedaro
Banjir di Bedaro (brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Banjir melanda Kabupaten Bungo Provinsi Jambi sejak Kamis malam (21/12) hingga Jumat pagi ini (22/12). Sejumlah wilayah mengalami banjir seperti Rantau Pandan, Bedaro Muko-Muko Bathin VII, Simp Tengek Sungai Pinang, Danau Buluh, Jaya Setia, Padang Pelangeh Pelepat Ilir, dan lainnya.

Namun aparat penegak hukum juga cekatan dengan langsung hadir di lokasi banjir seperti di Los Pasar Bedaro, Muko-muko Bathin VII. Polres Bungo telah membuat dapur umum oleh Polsek Muko Muko Bathin VII. Bersama Pemerintahan Kecamatan Muko-muko bathin VII sert Pemdus Bedaro.

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram mengatakan bahwa dengan membuat dapur umum bertujuan memberikan bantuan secara langsung kepada seluruh warga Bedaro terdampak banjir.

"Kita berupaya meringankan beban warga yang terdampak banjir, karen mereka belum sempat makan, makanya kita buat dapur umum di Los Pasar Bedaro kec.Muko muko bathin VII agar kesehatan warga tetap terjaga dengan baik," ungkapnya.

Meneruskan evakuasi warga hingga malam Kamis, agar Tim evakuasi kuat saat membantu warga yang terdampak banjir. Dapur umum ini di buat dengan memberdayakan masyarakat setempat karena akses jalan keluar/masuk Dusun bedaro putus akibat tergenang air dengan ketinggian sekira 2,5 meter sehingga tidak bisa dilalui semua kendaraan bermotor. Hingga kini air masih belum surut.

"Kondisi warga masih semangat untuk makan bersama di Los Pasar Bedaro. Situasi dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya. (ado)