Kafilah MTQ Kabupaten Sarolangun Secara Resmi Dilepas ke Bungo

Kafilah MTQ Kabupaten Sarolangun Secara Resmi Dilepas ke Bungo
Wabup Hilalatil Badri melepas Kafilah Sarolangun ke MTQ Provinsi Jambi di Bungo. (Arfandi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Hari ini Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Sarolangun secara resmi dilepas Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, di rumah dinas Bupati Sarolangun.

Pelepasan kafilah MTQ tersebut guna mengikuti perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang ke-49 tahun 2019, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bungo pada 14-21 November 2019.

Tampak hadir dalam pelepasan kafilah MTQ tersebut, Asisten II Ir Dedi Hendri selaku ketua tim kafilah mtq Sarolangun, Kepala Kemenag Drs H M Syatar.

Kemudian Staf Ahli Bupati Drs Kholidi, Wakil Ketua PKK Ny Hj Lili Suriani Hilal, Kabag Kesra Puadi, S. Ag, beserta Kasubbag Agama Ilallahdi serta jajarannya, para Kepala OPD serta para kafilah MTQ Sarolanyun.

Ketua Kafilah MTQ Sarolangun Dedi Hendri dalam laporannya mengatakan  bahwa kafilah MTQ Kabupaten Sadolangun berjumlah sebanyak 100 orang yang terdiri dari 64 orang qori dan qoriah, serta 36 orang pendamping dan official. 

Sebelum diberangkatkan, para peserta MTQ ini telah melaksanakan training Center sebanyak 4 kali, yang terakhir kalinya dilakukan beberapa hari yang lalu menjelang diberangkatkan ke Kabupaten Bungo menggunakan satu unit bus Pemkab sarolangun. 

"Kami harapkan dari 9 cabang yang diikuti para peserta bisa meraih prestasi, sehingga kita bisa mewujudkan untuk menaikkan peringkat kita pada mtq tingkat provinsi Jambi.Harapan kami ada pada anak-anak semua, jadi tolong tunjukkan prestasi terbaik kita nanti," katanya, Kamis (14/11/2019).

"Kami juga mohon dukungan bapak bapak kepala OPD untuk memberikan support kepada kafilah mtq kita, yang kami harapkan bisa hadir mengunjungi para kafilah mtq nanti di Kabupaten Bungo," kata dia menambahkan. 

Sementara itu, Wakil Bupati Hillalatil Badri dalam arahannya mengucapkan selamat berkompetisi kepada seluruh tim kafilah MTQ Kabupaten Sarolangun yang ikut bertanding. Selain itu, Ia juga meminta agar seluruh peserta MTQ dan tim official untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai sportifitas. 

"Melalui pelaksanaan mtq ini dapat menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Saya berharap agar even ini dijadikan sebagai pengalaman yang berharga untuk mengasah kemampuan untuk lebih baik lagi. Ingat, tetap jaga pola makan, supaya selama pertandingan kesehatan tetap terjaga dengan baik, " katanya. 

Wabup juga menyebutkan pada pagelaran MTQ Tingkat provinsi Jambi kali ditargetkan bisa meraih tiga besar, sehingga peringkat Kabupaten Sarolangun bisa naik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

Namun, besar harapan agar kafilah MTQ Kabupaten Sarolangun juga bisa berhasil membawa piala juara umum MTQ Provinsi Jambi Tahun 2019 ke Kabupaten Sarolangun seperti tahun sebelumnya yang pernah meraih juara umum MTQ Tingkat Provinsi Jambi. 

"Harapan saya kedepan tim kafilah MTQ Sarolangun bisa meraih tiga besar, maka terus semangat dan percaya diri. Jangan gugup, anggap saja nanti saat bertanding biasa saja sehingga kita tetap semangat. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kafilah MTQ Kabupaten Sarolangun secara resmi saya nyatakan dilepas," katanya.

Dalam kegiatan pelepasan MTQ tersebut juga dilakukan pembacaan doa bersama, serta poto bersama. (ADV)

Reporter Arfandi S
Editor: Ari W