Kebut 7.500 KTP Siap Cetak Jelang Pilpres, Disdukcapil Sarolangun Lembur

Kebut 7.500 KTP Siap Cetak Jelang Pilpres, Disdukcapil Sarolangun Lembur

BRITO.ID BERITA SAROLANGUN - Guna mengejar ketertinggalan waktu menjelang Pilpres dan Pileg. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sarolangun menargetkan 7.500 KTP harus siap dicetak.

"Ada sekitar 7.500 KTP harus kita cetak menjelang Pilpres dan Pileg yang merupakan Print Ready Record (PRR),"kata Helmi Kepala Dinas Dukcapil Sarolangun ketika diwawancara Minggu (17/03).

Kata Helmi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sarolangun dan mentargetkan percetakan 7.500 KTP menjelang Pilpres dan Pileg. Dinas Dukcapil Sarolangun harus bekerja pada hari libur, bahkan lembur di kantor.

"Kita sudah sepakat dengan staf, tidak ada hari libur. Sabtu dan Minggu tetap bekerja hingga lembur malam hari," kata Helmi.

Begitu juga lembur malam dibagi dua Shift. Yakni pertama pada waktu habis Isya hingga pukul 00.00 WIB. Kemudian untuk Shift kedua bekerja hingga pada pagi.

"Kita bagi dua Shift," tambah Helmi

"Hal ini kita lakukan volume pekerjaannya agar 7.500 KTP elektronik selesai menjelang Pilpres dan Pileg," pungkasnya. (red)

Reporter : Arfandi