Kenalkan Bang! Ini Dia Sultan dari Jambi, Dulu Sempat Jadi Guru Ngaji, Kini Jadi Pengusaha Sukses Omset Ratusan Miliar....

Seorang pria asal Jambi membagikan cerita kehidupannya menuju kesuksesan dan kini menjadi sultan. Haji Iaspandi Umar merupakan seorang pengusaha sukses dari Merangin Jambi. Kini ia menjadi seorang miliarder dengan penghasilan mencapai ratusan miliar per bulan. Namun sebelum meraih kesuksesannya, terdapat cerita menarik yang beberapa waktu lalu dibagikan olehnya.

Kenalkan Bang! Ini Dia Sultan dari Jambi, Dulu Sempat Jadi Guru Ngaji, Kini Jadi Pengusaha Sukses Omset Ratusan Miliar....
Laspandi (ist)

BRITO.ID, BERITA VIRAL - Seorang pria asal Jambi membagikan cerita kehidupannya menuju kesuksesan dan kini menjadi sultan. Haji Iaspandi Umar merupakan seorang pengusaha sukses dari Merangin Jambi. Kini ia menjadi seorang miliarder dengan penghasilan mencapai ratusan miliar per bulan.

Namun sebelum meraih kesuksesannya, terdapat cerita menarik yang beberapa waktu lalu dibagikan olehnya.

Sebelum meraih kesuksesan dan berhasil menjadi miliarder, Haji Iaspandi Umar merupakan seorang pria yang berlatar belakang lulusan pesantren. Ketika berhasil menyelasaikan pendidikannya di ponpes, di tahun 2002 ia sempat mengajar.

Diketahui dirinya menjadi salah seorang ustaz di sebuah pondok pesantren. Setelah itu ia bertemu dengan jodoh pada tahun 2005 dan mengungkapkan saat itu gaji yang didapatkannya dari ponpes tidak cukup untuk membiayai keluarga kecilnya.

"Gaji ustaz pondok pesantren itu benar-benar tidak cukup. Waktu itu saya dapat gaji dari pondok pesantren tiga ratus lima puluh ribu sebulan untuk menghidupkan keluarga memang enggak cukup," papar Sultan Jambi seperti diungkapkan dalam tayangan unggahan laman Youtube AA'AIS TV.

Ngajar Ngaji Keliling

Memiliki penghasilan yang sangat minim untuk menghidupi keluarganya itu membuat Iaspandi harus memutar otak. Sehingga ia memutuskan untuk mengajar ngaji keliling.

Disebutkan ia sempat mengajar ngaji anak-anak prajurit TNI di Koramil pada malam hari. Ia mengaku selama 3 hari dalam seminggu dirinya mengajar ngaji keliling demi menambah penghasilan.

kenalkan sultan dari jambi dulu jualan es kini sukses omzet rp100 mbulan
Youtube/AA'AIS TV©2021


"Itu untuk nambah income yang tadi, pendapatan. Jadi setelah itu baru saya hitung-hitung baru dapat Rp1 juta," imbuhnya.

Sempat Jualan Es, Sampai Kredit Kulkas
Pendapatan tersebut dirasa masih kurang untuk menghidupi keluarga kecilnya. Akhirnya ia kembali merumuskan ide-ide cemerlang.

Iaspandi memutuskan untuk menambah usaha dengan berjualan es. Untuk berjualan es, ia bahkan sampai rela membeli sebuah kulkas secara kredit dengan membayar Rp200 ribu per bulan.


"Jadi bikin es nangka dipotong kecil-kecil dijual seratus perak satu buah. Omsetnya Rp40 ribu satu hari. Itu untuk cari tambahan dan istri waktu itu sedang fokus di akademi kebidanan," ungkap dia.

Sempat Pinjam Uang Mertua untuk Bisnis Namun Gagal

Iaspandi juga sempat mendatangi kediaman sang mertua untuk meminjam uang yang pada nantinya digunakan sebagai modal usaha. Namun usahanya gagal.

Uang yang dipinjam olehnya masih tersisa Rp9 juta kala itu dan akhirnya dibelikan sebuah mobil untuk memulai bisnis berjualan buah. Dari situlah ia mendapatkan omset yang mulai menaik mencapai Rp40 juta.

Dari situ pula keberangkatan kesuksesan Iaspandi dalam menekuni usaha di bidang karet.

Sukses Jadi Pengusaha Karet, Raih Omzet Rp100 Miliar Per Bulan

Akhirnya, rezeki yang sudah ditakdirkan untuk Laspandi adalah menjadi seorang pengusaha karet. Ia meraih kesuksesan di bidang tersebut, namun sebagai seorang pengusaha ia mengaku bahwa tak menutup kemungkinan juga beberapa kali mengalami naik turun dari segi penghasilan.

Begitu fantastis, penghasilan yang didapatkan oleh Laspandi perbulan mencapai Rp100 Miliar.

"Omzet satu bulan, sekitar, putaran ya ini ya, putarannya seratus miiliar per bulannya, itu omzetnya bukan gajilah," papar dia.

Kisah sultan dari Jambi ini begitu mencuri perhatian masyarakat dan sangat menginspirasi.

Sumber: Merdeka.com
Editor: Ari