Laka Maut di Muarojambi, 3 Orang Tewas di Tempat

Laka Maut di Muarojambi, 3 Orang Tewas di Tempat
Polisi Saat Melakukan Olah TKP (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Mobil Kijang Inova beradu kambing dengan Truk PS di Jalan Lintas Timur Sumatera, Desa Berembang, Kecamatan Sekernan, Muarojambi pada Selasa (4/2/2020) malam.

Kejadian nahas yang berlangsung sekira pukul 23.00 WIB tersebut berakhir tragis. Sebanyak tiga orang korban meninggal dunia dalam laka maut tersebut.

"Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB. Laka ini menyebabkan tiga orang korban meninggal dunia dan dua orang luka-luka," kata Kasat Lantas Polres Muarojambi Iptu Fidelis Gulo, saat dikonfirmasi pada Rabu (5/2/2020).

Fidelis Gulo mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim guna menyelidiki peristiwa laka maut tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi, lakalantas antara mobil Kijang Innova BH 1597 MG dengan mobil Truck Ps BH 8232 MU berawal ketika Kijang Innova yang datang dari arah Sengeti menuju Jambi melaju dengan kecepatan tinggi.

Ketika melintasi tikungan ke kiri, mobil innova berjalan lepas kendali ke lajur jalan aspal sebelah kanan. Pada saat yang bersamaan datang dari arah berlawanan mobil Truck PS.

"Dikarenakan jarak kedua kendaraan sudah terlalu dekat sehingga terjadilah kecelakaan. Bagian kanan dari mobil Kijang Innova menabrak bagian sebelah kanan dari Truck PS. Kijang Innova saat itu juga langsung terguling ke pinggir lajur jalan aspal sebelah kiri dilihat dari arah sengeti menuju Jambi," kata Fidelis Gulo.

Fidelis menyebut, mobil Kijang Inova mengangkut lima orang termasuk supir. Supir kijang innova dan dua orang penumpang meninggal dunia dalam kecelakaan ini. Sementara dua penumpang lainnya mengalami Luka-luka.

Korban yang meninggal itu pengemudi Kijang Innova bernama Rano (38), warga Rt 02 Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kemudian dua penumpang yang meninggal di atas nama Siti Rahma (34) warga Rt 03 Desa Teluk Sialang, Kecamatan Tungkal Ilir dan Abdul Hamid (36), warga Teluk Sialang, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Penumpang Innova yang selamat atas nama Aulia dan Hermanto. Penumpang bernama Hermanto yang kelihatannya sangat shok setelah mengetahui ketiga temannya meninggal dunia," ujarnya.

Sementara pengemudi Truck berhasil selamat dari laka maut itu. Pengemudi atas nama Saipul sama sekali tidak mengalami luka dalam peristiwa tersebut.

" Supir Truk Ps selamat, dia tidak mengalami luka sama sekali," kata Fidelis Gulo.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi