Sepanjang 2019, 50 Nyawa Melayang di Jalanan Muarojambi

Sepanjang 2019, 50 Nyawa Melayang di Jalanan Muarojambi
Salah Satu Kecelakaan di Muarojambi (ist)

BRITO. BERITA MUAROJAMBI - Angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Muarojambi pada tahun 2019 ini mengalami penurunan bila dibandingkan tahun 2018 yang lalu.

"Pada tahun ini untuk Lakalantas ad 246 kasus. Menurun dibanding tahun lalu sekitar 18 kejadian atau sekitar 6.9 persen," kata Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto saat Press Release akhir tahun di Mapolres Muarojambi Senin (30/12/19).

Dari 246 Lakalantas yang terjadi sepanjang 2019, kata Kapolres, kerugian materil yang ditimbulkan cukup besar. Sekitar Rp1.4 milliar. Sementara akibat laka yang terjadi, puluhan korban meninggal dunia.

"Untuk korban meninggal dunia 50 orang, luka berat empat orang dan luka ringan alias Luring 403 orang. Kerugian materil Rp1.4 milliar," papar Kapolres.

Sementara itu, untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas, apalagi menjelang tahun baru, Kapolres menghimbau kepada masyarakat khususnya di Muarojambi untuk melengkapi kendaraannya dan memastikan kendaraan tersebut layak digunakan.

"Tidak menggunakan kendaraan bak terbuka (membawa penumpang di bak terbuka ) karena rawan laka. Anak muda hindari kegiatan yang merugikan orang lain dan diri sendiri, seperti kebut-kebutan di jalan dan mabuk-mabukan. Isilah perayaan (tahun baru) dengan hal-hal yang bermanfaat seperti kumpul bersama keluarga, evaluasi, besyukur dan berdo'a karena wilayah Muarojambi masih aman dan kondusif," pungkas Kapolres.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi