Lutfiatun Nisa Anak Desa Asal Sarolangun Bertanding MTQ Internasional di Brunei Darussalam

Lutfiatun Nisa Anak Desa Asal Sarolangun Bertanding MTQ Internasional di Brunei Darussalam
Lutfiatun Nisa mendapatkan bonus dari Bupati Sarolangun. (Arfandi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Masih ingat dengan qoriah berprestasi asal Kabupaten Sarolangun yang berhasil meraih juara I tingkat Nasional. Lutfiatun Nisa, kini mewakili Republik Indonesia untuk mengikuti MTQ Tingkat Internasional di Brunei Darussalam.

Lutfiatun Nisa seorang anak dari Muhammad Syafii. Kini dirinya masih berusia 21 tahun berasal dari Desa Pangedaran, Kecamatan Pauh, serta masih menempuh pendidikan di bangku kuliab semester 4 di salah satu perguruan tinggi di Jakarta. 

Kabag Kesra Sarolangun Fuadi, mengatakan bahwa Lutfiatun menjadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti MTQ Internasional pada cabang Tilawah. 

Katanya, sebelumnya juga pernah Qori asal Kabupaten Sarolangun mengikuti MTQ Internasional atas nama Abdullah Fikri, yang sudah tak asing lagi di dengar namanya di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko. 

"Lutfiatun Nisa mewakili Indonesia untuk MTQ Internasional. Sebelumnya sudah ada atas nama Abdullah Fikri, Tilawah remaja. Ini yang kedua dari sarolangun, tetap cabang Tilawah, minggu ini diberangkatkan," ujarnya, Senin (2/12/2019) 

Ia juga menjelaskan bahwa dalam hal ini pemerintah Kabupaten Sarolangun tentu memberikan dukungan penuh untuk lutfiatun Nisa bisa mengikuti MTQ Internasional. Mulai dari pemberian beasiswa, hingga bonus senilai Rp100 juta karena meraih juara I Nasional yang diberikan Bupati Sarolangun H Cek Endra. 

"Kita patut memberikan apresiasi yang luar biasa, perhatian pak bupati sudah luar biasa sudah memberikan bantuan beasiswa, support dan bonus. Bahkan bantuan provinsi Jambi untuk juara nasional," katanya.

Penulis: Arfandi S
Editor: Ari