Masnah Minta Semua Stakeholder Bersinergi Dukung Peringatan Hari Santri Nasional

Masnah Minta Semua Stakeholder Bersinergi Dukung Peringatan Hari Santri Nasional
Bupati Muarojambi Masnah Busyro. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro meminta semua stakehokder bersinergi untuk mensukseskan peringatan hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Muarojambi. Pernyataan ini dicetuskan Bupati Masnah di sela-sela membuka secara resmi kegiatan MTQ ke-25 tingkat Kecamatan Kumpeh Ulu Sabtu (5/10/19). 

"Insyaallah, 22 Oktober nanti kita akam melaksanakan peringatan Hari Santri Nasional Kabupaten di Desa Sebapo, Kecamatan Mestong. Saya harap Camat dan semua stakeholder bisa mendukung kegiatan ini," cetus Masnah Busyro.

Dikatakan Masnah, Pemerintah Kabupaten Muarojambi sangat mendukung dan mensupport kegiatan-kegiatan keagamaan di Muarojambi. Dia juga bersyukur, saat ini, di Muarojambi sudah banyak bertebaran pondok pesantren, tempat santri menuntut dan memperdalam ilmu keagamaan.

"Kita sangat support kegiatan keagamaan. Alhamdulillah saat ini, di Muarojambi sudah ada sekitar 98 Pondok Pesantren. Dengan demikian, banyak pilihan orang tua untuk menyekolahkan anaknya di pesantren-pesantren yang ada di Muarojambi," kata dia.

Sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah terhadap pengembangan ilmu keagamaan, khususnya dalam upaya menjadikan anak-anak Muarojambi cinta dan hafal Alqur'an, Pemkab sudah mengalokasikan dana untuk menggaji guru tahfidz. 

"Jadi ibu-ibu tak perlu khawatir lagi tentang bagaimana menggaji guru tahfidz atau guru ngaji karena sudah digaji oleh pemerintah," pungkas Bupati.(adv/romi)