Peringati Hari Kartini, Sekda Fadhil: Jadilah Kartini Masa Kini

Peringati Hari Kartini, Sekda Fadhil: Jadilah Kartini Masa Kini

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Pemerintah Kabupaten Muarojambi Selasa (30/4/19) pagi menggelar peringatan Hari Kartini. Acara dipusatkan di Gedung Pola Kantor Bupati Muarojambi.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno, Sekda Muarojambi Moh. Fadhil Arief, para kepala OPD, Anggota PKK Muarojambi. Peringatan Hari Kartini kali ini memgambil tema "Dengan Memperingati Hari Kartini, Mari Kita Jaga Kesetaraan Gender Sehingga Lelaki dan Perempuan Bisa Bersamaan Menuju Indonesia Hebat".

Dalam kesempatan tersebut juga diceritakan secara singkat sejarah Kartini sejak kecil hingga dewasa dan wafat.

Sekda Muarojambi M Fadhil Arief menyebut dengan hadirnya Kartini sudah bisa mengubah paradigma di tengah masyarakat tentang sosok seorang wanita, dan dengan sekuat tenaga memperjuangkam emansipasi wanita.

"Bahwa kesetaraan gender itu adalah hak. Wanita dan lelaki sama-sama bisa berprestasi dan bukan hanya tahunya sumur dan dapur," ungkap Sekda. Sekda juga mengimbau kepada wanita di Muarojambi agar bisa mencontoh semangat yangb telah ditularkan sejak dulu.

"Jadilah Kartini masa kini dengan menunjukkan dab menggali potensi yamg dimiliki. Dan sesuai tema kita hari ini mari kita bersama-sama menjaga kesetaraan gender itu agar twrwujud Indonesia Hebat," pungkas Sekda. (adv).

Komtributor: Romi R