Ngeri! Mutasi Virus Corona India Ditemukan di Jatim, 5 Orang Positif

Mutasi virus Corona varian India B1617.2 atau varian Delta kembali ditemukan di Jawa Timur. Ada 5 kasus baru varian India di Jatim, sehingga total ada 8 kasus. Sebelumnya Gubernur Khofifah menyebut ada 3 pasien yang terpapar varian India. Mereka dirawat di RSLI dua orang dan satu orang di RSUD Dr Sosodoro Bojonegoro.

Ngeri! Mutasi Virus Corona India Ditemukan di Jatim, 5 Orang Positif
Kadinkes Jatim Herlin Ferliana. (Ist)

BRITO.ID, BERITA SURABAYA - Mutasi virus Corona varian India B1617.2 atau varian Delta kembali ditemukan di Jawa Timur. Ada 5 kasus baru varian India di Jatim, sehingga total ada 8 kasus.

Sebelumnya Gubernur Khofifah menyebut ada 3 pasien yang terpapar varian India. Mereka dirawat di RSLI dua orang dan satu orang di RSUD Dr Sosodoro Bojonegoro.

Kadinkes Jatim Dr Herlin Ferliana membenarkan ada penambahan kasus varian India. 5 kasus itu saat ini dalam perawatan di rumah sakit.

"Ada tambaham 5 kasus varian India, jadi total ada 8 kasus. Saat ini dalam perawatan," ujar Herlin di Bangkalan, Jumat (18/6/2021).

Herlin menjelaskan, 5 pasien baru yang terpapar varian Corona India dirawat di sejumlah rumah sakit di Surabaya.

Yakni 2 pasien di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI), 2 pasien di Surabaya Timur dan satu pasien di Surabaya Utara. 5 Pasien varian Corona India tersebut, lanjut Herlin, bukan berasal dari PMI/TKI.

"Ini masih diupdate, ada pasien yang dari penyekatan Suramadu. Ada yang memang sudah dirawat di RS, dan CT Valuenya di bawah 25. Setelah Genome Sequencing, menunjukkan terpapar varian baru," terangnya.

Kini di Jawa Timur, ada 8 pasien yang masih dirawat karena terpapar Corona varian India.

Sumber: detikcom
Editor: Ari